Buka IAF 2024, Jokowi Singgung Pembangunan Berkelanjutan RI-Afrika

Buka IAF 2024, Jokowi Singgung Pembangunan Berkelanjutan RI-Afrika

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 09:48
share

JAKARTA - Presiden Jokowi membuka gelaran High Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan Indonesia Africa Forum (IAF) II 2024 di Hotel Mulia Nusa Dua Bali.

“Selamat datang di Bali, Indonesia dan terima kasih atas kedatangannya,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali sambutannya, Senin (2/9/2024).

Acara ini dihadiri oleh para pemimpin negara, pejabat tinggi pemerintahan, serta pemangku kepentingan dari berbagai sektor.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya kerjasama antar negara berkembang dalam menghadapi tantangan global.

"HLF MSP dan IAF 2024 menjadi momentum penting bagi negara-negara Selatan untuk memperkuat solidaritas dan mencari solusi inovatif dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," ujar Presiden Jokowi.

Beberapa poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pembukaan forum ini antara lain pentingnya solidaritas dan mendorong kemitraan yang saling menguntungkan di berbagai sektor.

HLF MSP dan IAF II pada 2024 ini, diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan konkret serta memperkuat hubungan diplomatik dan ekonomi antara Indonesia dan negara-negara Afrika, sekaligus mendorong tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Topik Menarik