Reaksi Emosional Marc Marquez Usai Akhiri Puasa Kemenangan di MotoGP Aragon 2024

Reaksi Emosional Marc Marquez Usai Akhiri Puasa Kemenangan di MotoGP Aragon 2024

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 09:59
share

ARAGON – Megabintang MotoGP, Marc Marquez, akhirnya mengakhiri puasa kemenangan dalam balapan MotoGP Aragon 2024. Dia pun langsung bereaksi dengan merasa emosional sehingga kemenangan di MotoGP Aragon 2024 diakui Marquez terasa berbeda.

Ya, The Baby Alien -julukan Marquez- tampil menggila sepanjang akhir pekan MotoGP Aragon 2024. Dia menjadi yang tercepat dalam ketiga sesi latihan.

Lalu, Marquez memenangkan sprint race untuk pertama kalinya dalam kariernya. Ini juga merupakan kemenangan pertamanya sejak 1.042 hari lalu di MotoGP San Marino 2021.

Kemudian, Marquez juga mengakhiri penantian lama setelah 1.043 hari lalu memenangkan balapan panjang terakhirnya di Sirkuit Misano pada 24 Oktober 2021. Dia kembali menyabet kemenangan dalam balapan Grand Prix MotoGP Aragon 2024.

Marquez tampil sangat dominan dalam balapan yang digelar pada Minggu 1 September 2024 itu. Dia pun bisa finis 4,7 detik di depan Jorge Martin.

Kesuksesan Marquez di Aragon sendiri tak lepas dari beberapa faktor. Pertama, kondisi lintasan yang menawarkan sedikit cengkeraman setelah hujan berulang kali dan dia sangat menyukai itu sehingga bisa menanganinya dengan baik.

Selain itu, Sirkuit MotorLand Aragon juga mengarah ke kiri alias berlawanan dengan arah jarum jam dan sudah menjadi rahasia umum bahwa dia sangat kuat dengan layout seperti itu. Alhasil, bintang Spanyol tersebut menilai MotoGP Aragon 2024 benar-benar akhir pekan yang sempurna untuknya.

“Itu adalah akhir pekan yang sempurna, akhir pekan yang sangat bagus,” kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Senin (2/9/2024).

“Perasaan saya sangat baik sejak awal. Itu sebabnya saya tidak ingin berkendara dalam pemanasan basah. Agar aku tidak mengambil risiko kehilangan perasaan nyamanku nanti saat sudah kering lagi,” tambahnya.

Topik Menarik