Ini Program Prioritas JTP Hutabarat-Denny Lumbantoruan untuk Warga Tapanuli Utara

Ini Program Prioritas JTP Hutabarat-Denny Lumbantoruan untuk Warga Tapanuli Utara

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 13:46
share

TARUTUNG, iNews.id - Ketua DPW Partai Perindo Sumatra Utara Jonius Taripar Parsaoran (JTP) Hutabarat maju sebagai bakal calon bupati Tapanuli Utara (Taput). Dia berpasangan dengan Denny Lumbantoruan sebagai calon wakil bupati yang punya program unggulan berfokus membangun desa demi kesejahteraan masyarakat.

JTP-sapaan akrabnya mengatakan, salah satu program prioritas jika nantinya terpilih menjadi Bupati Taput yakni pembangunan desa.

"Program pembangunan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat harus dimulai dari desa," ujarnya, Kamis (29/8/2024).

Karena itu menurutnya tahapan penyaluran dana desa (DD) nanatinya akan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

"Dalam tahapan penyaluran DD akan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Keuangan, agar program pembangunan oleh kepala desa bisa terealisasi tepat waktu dan tidak tergopoh-gopoh," kata JTP.

JTP mengatakan, informasi yang dihimpun di tahun-tahun sebelumnya menyebutkan, tahapan penyaluran DD tidak sesuai dengan PMK. Tahap I selalu disalurkan pada bulan November, tahap II dan III pada bulan Oktober-November. Bahkan, penyaluran DD tahap III di sejumlah desa, sering kali pada bulan Desember.

"Akibatnya, banyak program pembangunan fisik tidak sesuai standar konstruksi bangunan karena saat pelaksanaan dihadapkan pada kendala musim penghujan di akhir tahun," ujar JTP.

Diketahui, pasangan JTP Hutabarat-Denny Lumbantoruan ini maju Pilkada Taput 2024 diusung koalis enam partai yakni Partai Perindo, Partai Golkar, Hanura, Demokrat, Gerindra, PSI dan Partai Nasdem.

Topik Menarik