Agnez Mo Miliki Jerawat di Wajah, Ini Tips untuk Mencegahnya!

Agnez Mo Miliki Jerawat di Wajah, Ini Tips untuk Mencegahnya!

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 15:35
share

PENYANYI Agnez Mo selalu tampil all out. Namun, baru-baru ini Agnez Mo dibuat ngakak oleh ucapan seorang netizen. Seorang netizen menyadari pelantun Party in Bali ini memiliki jerawat di wajahnya. Momen itu terjadi saat Agnez melakukan siaran langsung di Instagram, @agnezmo, Minggu 1 September 2024.

Kok ada jerawatnya?, kata Agnez membaca komentar netizen.

Mendengar komentar itu, Agnez pun tertawa dan menanggapinya dengan santai. Dia menjawab tentu wajar memiliki jerawat sebagai seorang manusia.

Ya ada lho mbake, namanya juga orang, kata Agnez sambil tertawa.

Dari video yang beredar, terlihat ada satu jerawat kecil yang muncul di bagian dahi Agnez Mo. Menurut Agnez sangat wajar dirinya memiliki jerawat pada kulitnya. Penyanyi 38 tahun ini mengatakan selama memiliki pori-pori, tak masalah bila memiliki jerawat di wajah. Wajahnya pun tetap terlihat cantik dan bersih meski ada setitik jerawat di dahinya.

Selama masih punya pori-pori, kata Agnez.

Lantas bagaimana sih cara mencegah jerawat pada kulit? Melansir WebMD, Senin (2/9/2024) yuk disimak!

1. Hindari Menggosok Kulit Terlalu Keras

Saat mencuci muka, pastikan Anda melakukannya dengan lembut dan tidak kasar. Hindari menggosok kulit Anda dengan kasar menggunakan waslap, sarung tangan pengelupas, atau loofah (spons bertekstur kasar).

Cuci wajah dengan lembut menggunakan kain yang sangat lembut atau tangan Anda. Selalu bilas dengan bersih, lalu keringkan wajah Anda dengan handuk bersih.

2. Gunakan Riasan Secukupnya

Satu lagi ialah menggunakan riasan wajah atau make up secukupnya. Saat jerawat muncul, hindari memakai alas bedak, bedak, atau perona pipi. Jika Anda memakai riasan, bersihkan riasan tersebut saat tiba di rumah.

Jika memungkinkan, pilih kosmetik bebas minyak tanpa pewarna dan bahan kimia tambahan. Pilih riasan yang berlabel "noncomedogenic," yang berarti tidak akan menyebabkan jerawat.

3. Lembapkan

Banyak produk perawatan jerawat mengandung bahan yang mengeringkan kulit, jadi selalu gunakan pelembap yang meminimalkan kekeringan dan pengelupasan kulit. Carilah label yang bertuliskan "noncomedogenic", yang berarti produk tersebut tidak akan menyebabkan jerawat. Ada pelembap yang dibuat untuk kulit berminyak, kering, atau kombinasi.

4. Cuci Muka 2 Kali Sehari

Pertama ialah mencuci wajah dua kali sehari. Ini untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih dari permukaan kulit Anda. Gunakan air hangat, bukan air panas, dan pembersih wajah yang lembut. Menggunakan sabun yang keras yang mengandung SLS dapat melukai kulit yang sudah meradang dan menyebabkan iritasi lebih parah.

Topik Menarik