Profil Silfester Matutina, Relawan Jokowi yang Adu Mulut dengan Rocky Gerung di Program Rakyat Bersuara 

Profil Silfester Matutina, Relawan Jokowi yang Adu Mulut dengan Rocky Gerung di Program Rakyat Bersuara 

Terkini | inews | Rabu, 4 September 2024 - 15:15
share

JAKARTA, iNews.id - Profil Silfester Matutina belakangan ini menjadi sorotan publik setelah terlibat dalam perdebatan panas dengan Rocky Gerung di program Rakyat Bersuara yang tayang di iNews TV pada Selasa, 3 September 2024. 

Acara ini dipandu oleh Aiman Witjaksono dan bertajuk "Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?"

Silfester, yang dikenal sebagai relawan setia Presiden Joko Widodo, menunjukkan emosinya ketika Rocky Gerung mengkritik kebijakan pemerintah.

Selama debat, Silfester Matutina terpancing emosi dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada Rocky Gerung. 

Salah satu kutipan yang menjadi sorotan adalah ketika Silfester berkata, “Kamu bodoh. Goblok kamu,” sambil menunjuk ke arah Rocky. 

Perdebatan ini memanas setelah Rocky mengkritik kebijakan Presiden Jokowi, yang membuat Silfester merasa tersinggung dan bereaksi keras.

Latar Belakang Silfester Matutina

Silfester Matutina adalah Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet), sebuah organisasi yang mendukung Presiden Jokowi.

 Ia memiliki latar belakang pendidikan yang jauh dari dunia politik, namun aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan politik sebagai pendukung Jokowi.

Momen Debat Silfest Matutina dengan Rocky Gerung 

Rocky awalnya menyinggung bahwa ada pihak-pihak yang harus menjadi penjilat demi meraih kesuksesan.

"Tadi saya lewat di eskalator, ada tulisan bunyinya begini 'success it's not free, you have to fight for it,' yang tulis itu siapa Aiman? Pak Hary Tanoesoedibjo," ucap Rocky Gerung dalam acara Rakyat Bersuara.

"Tapi mungkin ada orang yang salah baca, 'success it's not free, you have to jilat for it'," kata Rocky sambil bercanda.

Pernyataan tersebut memicu reaksi dari Silfester. Dia menegaskan bahwa mereka bukanlah penjilat.

"Anda salah besar bung Rocky, Anda itu pecundang, kami bukan penjilat. Saya ini satu orang yang tidak dapat apa pun dari pemerintah ini, baik jabatan, proyek, dan sebagainya," ujarnya.

"Satu ikan kepancing," balas Rocky.

Silfester kemudian melanjutkan perdebatan dengan Rocky, menganggapnya tidak berguna bagi Indonesia.

"Ini kan manusia pecundang yang ngga ada bergunanya buat Republik ini. Saya ngga tahu gunanya Anda buat Republik ini saya ngga pernah dapat loh," kata Silfester.

Tidak lama setelah itu, Silfester menghampiri Rocky, yang juga mendekatinya dan berdiri di sampingnya. Dalam kesempatan tersebut, Silfester melontarkan kata-kata kasar kepada Rocky.

"Kau bo***, gob***," kata Silfester.

Itulah profil Silfester Matutina, relawan Jokowi yang mengumpat Rocky Gerung di program Rakyat Bersuara.

Topik Menarik