Heboh, Pria Prancis Ini Bius Istri untuk Diperkosa Puluhan Orang Kemudian Direkam

Heboh, Pria Prancis Ini Bius Istri untuk Diperkosa Puluhan Orang Kemudian Direkam

Terkini | inews | Rabu, 4 September 2024 - 16:38
share

PARIS, iNews.id - Seorang pria di Prancis ditangkap polisi karena menyerahkan istrinya untuk diperkosa oleh puluhan orang. Peristiwa itu berlangsung selama 10 tahun sampai terungkap oleh polisi.

Anehnya, sang istri tak menyadari bahwa dirinya diserahkan sang suami, Dominique Pelicot (71), kepada para pria hidung belang. Setiap kejadian, dia dibuat tak sadar atau dibius menggunakan pil atau obat-obatan lain.

Dampak dari sering mengonsumsi obat-obatan itu, korban kehilangan rambut dan berat badan. Dia bahkan menjadi pelupa, tak ingat nama-nama hari. Kebejatan sang suami terungkap pada akhir 2020 setelah dia dipanggil ke kantor polisi di Prancis selatan.

Korban tak menyangka, pria yang sudah mendampinginya selama 50 tahun itu ternyata sosok bejat.

Kepolisian menyatakan, Pelicot mencampurkan pil tidur ke dalam makanan atau minuman sang istri agar tidur nyenyak. Setelah itu, dia mempersilakan pria lain masuk rumah untuk memerkosa sang istri. Bukan hanya itu, Pelicot merekam semua adegan itu. Total puluhan pria sudah memerkosa korban selama 10 tahun.

Polisi membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mengungkap kasus ini, termasuk menelusuri siapa-siapa saja yang pernah meniduri korban.

Kemudian pada Senin (2/9/2024), sebanyak 51 pria, termasuk Pelicot, diseret ke pengadilan di Avignon. Kasus ini sontak menggemparkan Prancis.

Para pelaku berasal dari berbagai kalangan, kelas pekerja dan kelas menengah, seperti pengemudi truk, tukang kayu, pedagang, perawat, bahkan ada jurnalis, tentara, hingga sipir penjara. Usia mereka berkisar antara 26 hingga 74 tahun. Banyak dari mereka yang sudah memiliki istri, anak, atau pacar.

Sebagian besar dari mereka didakwa memperkosa korban satu kali. Beberapa lainnya didakwa hingga enam tuduhan pemerkosaan.

Ada pula terdakwa yang membantah tuduhan pemerkosaan. Sementara pelaku lain merasa tak bersalah karena mereka sudah mendapat izin untuk meniduri korban.

Pengacara terdakwa, Beatrice Zavarro, mengatakan kliennya mengakui setiap dakwaan yang dituduhkan. 

"Selalu menyatakan dirinya bersalah. Dia sama sekali tidak membantah perannya," kata Zavarro, dikutip dari New York Times.

Pelicot dan istrinya sudah hidup bersama sejak usia 18 tahun. Korban, kini berusia 70 tahun, menggambarkan suaminya sebagai sosok peduli dan penuh perhatian. Kini mereka telah bercerai dan mengubah identitas nama.

Dia juga tidak pernah ingat pernah diperkosa oleh pria lain. Korban baru menyadari bahwa semua prasangka baik terhadap sang suami salah setelah diputarkan tayangan adegan pemerkosaan. Video itu diputar sebagai bukti.

Topik Menarik