5 Pemain Timnas Arab Saudi Termahal di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

5 Pemain Timnas Arab Saudi Termahal di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Terkini | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 17:06
share

DERETAN 5 pemain Timnas Arab Saudi termahal yang dipanggil ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menarik untuk diketahui. Sebab para pemain dengan nilai pasar tertinggi itu bisa menjadi pemain penting bagi Green Falcon –julukan Timnas Arab Saudi– yang akan melawan Timnas Indonesia.

Ya, Arab Saudi akan melawan Timnas Indonesia di kandang, tepatnya di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB. Laga tersebut merupakan pertandingan perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jelang laga tersebut, pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini sudah memanggil 31 pemain terbaiknya yang hampir semuanya berkarier di Liga Arab Saudi. Pemain seperti Saud Abdulhamid (AS Roma) menjadi pemain yang bermain di luar Liga Arab Saudi yang dipanggil ke timnas.

Dari 31 nama itu, lima pemain memiliki nilai pasar termahal. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain Timnas Arab Saudi Termahal di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mengutip Transfermarkt:

5. Salem Al-Dawsari


Salem merupakan salah satu pemain senior di Timnas Arab Saudi. Tercatat ia sudah memiliki 83 caps dan sukses mencetak 23 gol.

Salem diketahui merupakan pemain berposisi winger kiri dan kini bermain untuk Al Hilal. Kini ia dinilai sebesar 2 juta euro atau sekira Rp34,4 miliar.

4. Abdulrahman Ghareeb


Abdulrahman Ghareeb merupakan rekan setim Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Ia bermain sebagai sayap kiri dan bernilai 2,3 juta euro (Rp39,5 miliar).

Ghareeb sudah dipanggil 29 kali oleh Timnas Arab Saudi. Ia pun tercatat baru mencetak tiga gol.

Topik Menarik