PDIP Ungkap Strategi Menangkan Andika-Hendi di Pilkada Jateng

PDIP Ungkap Strategi Menangkan Andika-Hendi di Pilkada Jateng

Terkini | inews | Rabu, 4 September 2024 - 20:46
share

SEMARANG, iNews.id – PDIP mengungkapkan strategi dalam memenangkan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) di Pilkada Jateng 2024. PDIP akan menerapkan kombinasi online dan offline saat kampanye.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo usai menghadiri rapat konsolidasi calon kepala daerah di Jateng di Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Rabu (4/9/2024).

“Baliho itu biasanya di daerah-daerah remote area yang tidak terjangkau oleh media dan sebagainya. Tapi hari ini saya rasa media sosial jauh lebih kuat ya, kombinasi itu akan kita lakukan,” kata Ganjar.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai memimpin rapat konsolidasi optimistis Andika-Hendi akan memenangkan Pilkada Jateng. “Insya Allah (mempertahankan gelar kandang banteng), nanti kami pilih (ketua tim pemenangannya),” kata Puan.

PDIP, kata dia akan memantau perkembangan hasil survei mengenai peluang Andika dan Hendi. “Ini baru mengajukan diri menjadi calon, kita lihat survei akan menjadi panduan dan ke depannya akan kita lihat lagi nanti, optimis, Insya Allah,” ucapnya.

Diketahui, pada kontestasi Pilgub Jateng 2024 ini ada dua bakal pasangan calon yang sudah mendaftar di KPU Jateng. Kedua pasangan itu, Andika Perkasa - Hendi diusung PDIP. Sementara pesaingnya, yaitu pasangan Ahmad Luthfi – Taj Yasin Maimoen yang diusung beberapa partai politik (parpol).  

Topik Menarik