Jokowi: Selamat Misa Suci Bersama Paus Fransiskus, Semoga Bisa Menjadi Berkat bagi Sesama

Jokowi: Selamat Misa Suci Bersama Paus Fransiskus, Semoga Bisa Menjadi Berkat bagi Sesama

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 17:26
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan pembuka dalam Misa Suci bersama Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (4/9/2024). Dia berharap agar misa ini menjadi berkat bagi sesama.

Awalnya, Jokowi menyampaikan sukacitanya atas kedatangan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus ke Indonesia. Ia meyakini bahwa umat katolik pun akan bersukacita atas kedatangan ini.

Hari ini umat katolik Indonesia bersukacita karena dapat melakukan Misa Suci bersama dengan yang mulia bapak suci Paus Fransiskus, ungkap Jokowi melalui videotron yang ditampilkan, Kamis (5/9/2024).

Dia meyakini umat katolik juga memiliki peran penting untuk menjaga persatuan dan menyebarkan kasih serta toleransi dengan umat agama lainnya. Di akhir sambutannya ia pun berharap Misa Suci ini bisa menjadi berkat bagi sesama.

Terakhir saya ucapkan selamat menjalankan ibadah Misa Suci dan semoga bisa menjadi berkat bagi sesama, ungkap dia.

Jokowi sebelumnya melepas Paus Fransiskus sebelum memimpin ibadah di Gelora Bung Karno. Saat itu Jokowi bersama pejabat negara lainnya seperti Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, serta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Topik Menarik