Momen Paus Fransiskus Gendong dan Berkati Bayi serta Anak-Anak di GBK

Momen Paus Fransiskus Gendong dan Berkati Bayi serta Anak-Anak di GBK

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 19:00
share

PEMIMPIN Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus akhirnya tiba di GBK untuk memimpin Misa hari ini. Kedatangannya disambut begitu meriah oleh para umat kristiani dan dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia yang memadati seluruh area tribun stadion. 

Setibanya di GBK, Paus langsung turutin dari mobil Toyota Innova Zenix berwarna putih dan lanjut menaiki mobil konvoi maung berwarna putih untuk bertemu dengan para umat.

Menariknya, di sepanjang konvoinya, beberapa umat tampak langsung berlomba-lomba mengarahkan anak-anak mereka agar bisa digendong dan diberkati Paus. 

Namun, tentunya, hanya beberapa anak yang beruntung bisa digendong dan diberkati Paus. Bahkan, Paus terpantau sempat menggendong seorang anak bayi dari salah satu umat yang menyambutnya dari atas mobil konvoi yang ditumpanginya itu. 

Ada juga anak perempuan nan cantik yang digendong dan diberkati Paus dan sempat duduk bersama Paus di atas mobil konvoi tersebut, sesaat sebelum kembali dikembalikan oleh orang tuanya lewat para penjaga yang mengelilingi Paus. 

Paus Fransiskus sendiri tiba di Stadion Utama GBK sekitar pukul 16.20 WIB. Kedatangan Paus Fransiskus ini sontak menggetarkan GBK jelang Misa Akbar ini. Saat tiba di SUGBK, jemaat menyambut Paus Fransiskus dengan jingle Viva Il Papa.

 

Jingle tersebut menggema di seluruh penjuru SUGBK menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Terlihat Bapak Suci berkiling menggunakan mobil sembari menyapa ribuan jemaat di GBK. “Viva Il Papa, viva Papa Fransesco,” begitu punya jingle yang dinyanyikan para jemaat.

Senyum hangat Paus Fransiskus pun menyertai kedatangannya. Terlihat para umat Katolik di GBK begitu bersemangat menyambut kedatangan Paus Fransiskus ini.

Sebelum menyapa para jemaat di SUGBK, Paus Fransiskus juga mendatangi Stadion Madya dan menyapa ribuan jemaat anak-anak di sana. Setelahnya, Paus Fransiskus mengunjungi SUGBK dan disambut hangat para jemaat. 

Diiringi suasana meriah, Paus Fransiskus tak henti menebar senyum dan melambaikan tangan diiringi riuh semangat para umat Katolik. Paus Fransiskus pun memimpin Misa Akbar di SUGBK yang dihadiri jemaat katolik dari seluruh wilayah Indonesia.

Topik Menarik