Kembali Maju Pilkada, Alumni SMAN Tabir Minta Nalim Terapkan Program Pro Rakyat Seperti Dulu

Kembali Maju Pilkada, Alumni SMAN Tabir Minta Nalim Terapkan Program Pro Rakyat Seperti Dulu

Terkini | cilegon.inews.id | Kamis, 5 September 2024 - 19:20
share

MERANGIN , iNews Depok . id - Alumni SMA Negeri Tabir Merangin meminta calon Bupati Merangin periode 2025-2030 Nalim menerapkan program-program pro rakyat seperti saat menjabat Bupati Merangin periode 2008-2013.

Harapan tersebut disampaikan seorang Alumni SMAN Tabir saat bertemu Nalim. Sekitar 30 orang alumni SMA Negeri Tabir, Merangin, Jambi, Rabu siang (4/9), berkumpul di sebuah rumah makan di Jalan Lintas Sumatera, Merangin.

Acara ngumpul bareng alumni SMA Negeri Tabir angkatan 93 ini, sudah rutin digelar setiap tiga bulan sekali.

Sebagian besar dari mereka yang hadir berprofesi sebagai pengusaha. Beberapa orang di antaranya ada juga yang berstatus ibu rumah tangga.

Rata-rata mereka sudah berusia setengah abad atau lebih sedikit. Namun, layaknya acara reuni, pertemuan para alumni SMA Negeri Tabir ini terasa hangat dan penuh dengan suasana keakraban.

Alunan musik karaoke dengan lantunan lagu yang dinyanyikan secara bergantian oleh para alumni SMA Negeri Tabir ini, membuat suasana semakin meriah. Mendengar alunan musik sambil menikmati makanan yang sudah tersaji, sebagian ibu-ibu tampak larut dalam kegembiraan. Mereka seolah tak perduli meskipun nada suara yang bernyanyi sesekali terdengar sumbang.

"Kalau udah ngumpul begini, rasanya kita masih kayak waktu sekolah SMA dulu. Becanda, ketawa bersama, pokoknyo kito happy-lah," cetus Budiharjo, salah satu alumnus SMA Negeri Tabir yang akrab dipanggil Acok.

Namun reuni ini berbeda dengan acara reuni sebelumnya. Reuni kali ini ternyata dihadiri oleh mantan Bupati Kabupaten Merangin H Nalim.

Sebagai mantan orang nomor satu di Kabupaten Merangin, ternyata Nalim bukanlah sosok yang asing bagi para alumni SMA Negeri Tabir ini.

Berbagai prestasi di bidang pembangunan Kabupaten Merangin serta beberapa peraturan daerah (Perda), khususnya kebijakan yang menyangkut program ke-Islaman peninggalan H Nalim, yang dinilai sangat populer saat itu, masih sangat melekat dalam ingatan para alumni SMA Negeri Tabir.

Pada Pilakada serentak tahun ini, H Nalim kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Merangin, berpasangan dengan Nilwan Yahya.

Dengan julukan MENAWAN (Menangkan Nalim-Nilwan), pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin ini, dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari alumni SMA Negeri Tabir angkatan 93.

Sebagai bentuk komitmen dukungannya kepada pasangan MENAWAN, para anggota alumni SMA Negeri Tabir angkatan 93 sepakat menyebut kelompok mereka dengan julukan SMANTAB MENAWAN.

"Jujur saya akui bahwa sampai detik ini saya belum punya bayangan akan milih siapa pada pilkada nanti. Tapi setelah mendengar cerita Pak Nalim tadi, program-programnya menurut saya sangat bagus. Oleh sebab itu, saya pastikan nanti saya akan pilih Pak Nalim. Saya juga punya massa lho Pak. Saya akan minta massa saya pilih Pak Nalim," ujar Rubiyanti disambut tepuk tangan para alumni SMA Negeri Tabir yang lain.

Kamariah, salah seorang alumni yang juga berprofesi sebagai , tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan uneg-unegnya kepada H Nalim.

"Sebagai ibu rumah tangga, saya hanya minta Pak Nalim supaya bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok. Saya juga berharap agar Pak Nalim bisa melanjutkan program-program pro rakyat yang dulu Bapak terapkan semasa menajabat bupati," pinta Kamariah.

Di hadapan anggota SMANTAB MENAWAN, Bupati Merangin periode 2008-2013 ini menyampaikan visi dan misinya sebagai calon Bupati Merangin. H Nalim berjanji akan mensejahterakan masyarakat Merangin.

"Bagi saya, jabatan bupati semata-mata untuk mengabdi. Harta yang saya miliki sudah lebih dari cukup untuk saya dan keluarga saya. Saya akan menjadikan Merangin yang lebih baik. Baik dari segi kehidupan umat beragama, pembangunan infrastruktur, pengobatan gratis, meningkatkan kesejahteraan ASN, membantu peralatan gratis untuk pertanian dan perkebunan, serta meningkatkan hubungan kemasyarakatan," ujar H Nalim.

Tingginya persoalan sosial dan penyakit masyarakat di wilayah Merangin akhir-akhir ini, juga menjadi perhatian H Nalim.

"Nanti saya akan mendirikan sebuah yayasan yang akan membina warga kita baik tua maupun muda yang memiliki permasalahan sosial. Mereka akan kita bina dan berikan pelatihan yang memadai, sehingga mereka bisa bermanfaat saat mereka kembali ke masyarakat," tambah H Nalim.

Nalim juga berjanji akan melanjutkan beberapa program populer yang diterapkan saat ia masih menjabat Bupati Merangin. Antara lain mewajibkan penggunaan hijab bagi siswi mulai dari tingkat SMP hingga SMA.

"Saya juga nantinya akan membenahi tempat-tempat ibadah agama lain agar kita semua bisa beribadah dengan baik dan tenang," pungkas H Nalim.

Topik Menarik