Ketika Personel Polisi Bantu Arahkan Jemaat Misa Agung Paus Fransiskus 

Ketika Personel Polisi Bantu Arahkan Jemaat Misa Agung Paus Fransiskus 

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 19:33
share

JAKARTA - Personel polisi dari Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, terlihat membantu mengarahkan Jemaat Misa Agung, Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/9/2024). 

Bahkan, demi memudahkan Jemaat untuk menuju lokasi Misa, polisi tersebut mengalungi sebuah karton yang bergambarkan peta dari GBK. Ia juga bertopi hitam dan menggendong tas hitam. 

Polisi itu diketahui, anggota Binmas Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, Aiptu Kamidi. Ia dan 44 anggota Binmas ditugaskan menjadi petunjuk jalan bagi Umat Katolik yang akan mengikuti Misa Akbar.

 

Aiptu Kamidi berdiri sejak pukul 11.00 WIB. Dia tak lelah melayani satu-persatu jemaat yang masih awam dengan situasi di kawasan GBK.

"Nanti orang itu nanya ke kita, jadi bisa tahu. Kita arahkan sambil memperlihatkan peta ini," ujar Kamidi saat ditemui, Kamis (5/9/2024).

Kamidi mencotohkan, misalnya tadi ada jemaat yang ingin menuju ke gate H. Nanti, akan diberitahu rute-rutenya secara rinci. 

"Kalau ada peta ini, kita bisa kasih tau mau  ke mana nih ke gate H dari pintu 10 belok ke sini, ke sini. Ini kan jadi mudah," pungkasnya.

Topik Menarik