Riza Patria Yakin Pemilih Anies dan PKS Geser ke RK-Suswono di Pilgub Jakarta

Riza Patria Yakin Pemilih Anies dan PKS Geser ke RK-Suswono di Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 23:45
share

JAKARTA, iNews.id - Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria yakin pemilih Anies Baswedan dan PKS pada Pilpres 2024 akan bergeser ke pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Hal itu disampaikan Riza dalam program Interupsi bertajuk 'Laga Jawara Jakarta, Siapa Juara' di iNews, Kamis (5/9/2024).

"Sekalipun Anies tampil sebagai calon, suara PKS akan tetap solid ke RK-Suswono, karena ada Suswono sebagai kader PKS," kata Riza.

Diketahui, Anies sempat digadang-gadang akan maju pada Pilgub Jakarta 2024. Namun, pencalonan Anies ini tidak terealisasi.

Riza pun meyakini suara PKS dan pendukung Anies akan all out untuk pasangan RK-Suswono.

"Apalagi, mohon maaf, Mas Anies nggak maju, hampir bulat-bulat itu nanti pindah tuh suara pendukung Mas Anies ke RK-Suswono," ujarnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya menepis isu meninggalkan Anies Baswedan untuk mendapatkan jatah menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. PKS menegaskan, penunjukan Ridwan Kamil sudah sesuai aspirasi.

Wakil Sekretaris Jenderal dan Juru Bicara PKS Ahmad Fathul Bari mengatakan, PKS telah memberikan batas waktu kepada Anies untuk mencari rekan koalisi di Pilkada 2024. Namun hingga batas waktu yang telah ditentukan, Anies tak kunjung mendapat rekan koalisi.

"Hampir semua proses Pilkada di PKS itu, itu kita sangat menghormati aspirasi struktur yang ada di bawah," katanya.

Topik Menarik