Nasib Hashem Safieddine Calon Pemimpin Hizbullah Masih Misterius Setelah Dibombardir Israel

Nasib Hashem Safieddine Calon Pemimpin Hizbullah Masih Misterius Setelah Dibombardir Israel

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 00:15
share

BEIRUT, iNews.id - Keberadaan Hashem Safieddine, tokoh Hizbullah yang disebut-sebut akan menggantikan Hassan Nasrallah, belum diketahui hingga saat ini.

Israel menggempur habis-habisan kawasan Marijah, Beirut, pada Kamis malam hingga Jumat dini hari lalu untuk mengincar Safieddine yang dilaporkan berada di markas bawah tanah. Namun sampai saat ini tak ada kabar mengenai nasibnya.

Hizbullah maupun Israel juga tak memberikan pernyataan apa pun mengenai serangan tersebut.

Dilaporkan Reuters, Sabtu (5/10/2024), para pejabat Lebanon juga tak bisa menghubungi Safieddine sejak Jumat atau setelah serangan besar-besaran Israel.

Israel bahkan masih membombardir lokasi di pinggiran selatan Kota Beirut itu yang membuat tim penyelamat tak bisa melakukan pencarian.

Hizbullah belum mengumumkan siapa pengganti Nasrallah yang terbunuh dalam serangan pasukan Zionis pada 27 September lalu. Namun ada beberapa nama yang muncul, salah satunya Safieddine yang juga sepupu Nasrallah.

Portal berita Amerika Serikat, Axios, mengutip pernyataan dua pejabat Israel, melaporkan Safieddine menjadi incaran militer dalam serangan ke Beirut.

"Sasaran serangan Israel di Beirut adalah pemimpin senior Hizbullah Hashem Safieddine yang kemungkinan merupakan calon pengganti Hassan Nasrallah, dua pejabat Israel memberi tahu saya," kata Barak Ravid, jurnalis Axios.

Topik Menarik