Jokowi Ungkap Pramono Anung Sudah Ajukan Mundur, tapi Surat Belum Ditandatangani

Jokowi Ungkap Pramono Anung Sudah Ajukan Mundur, tapi Surat Belum Ditandatangani

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 12:43
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan Pramono Anung sudah mengajukan mundur dari jabatan Sekretaris Kabinet (Seskab). Hanya saja, dia belum menandatangani surat pengunduran diri tersebut.

"Sudah juga (mengundurkan diri), tapi belum saya tanda tangani (surat pengunduran diri Pramono)," kata Jokowi usai meresmikan flyover Djuanda, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).

Diketahui, pengunduran diri diajukan Pramono lantaran maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Pramono diusung PDIP bersama bakal calon wakil gubernur Rano Karno.

Jokowi pun menanggapi majunya Pramono sebagai hak politik yang bersangkutan dan PDIP.

"Ya itu hak politik dari Pak Pramono Anung dan PDIP. Semua pasti sudah ada kalkulasi politiknya, sudah ada hitung-hitungan politiknya. Saya kira memutuskan seperti itu bukan sesuatu yang mudah," kata Jokowi kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (28/8/2024).

Jokowi mengungkapkan, Pramono juga telah melapor kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jakarta.

"Sudah, begitu ditunjuk langsung minta izin ke saya," kata Jokowi.

Selain Pramono, Tri Rismaharini atau Risma juga mundur dari Menteri Sosial (Mensos). Pengunduran diri tersebut karena Risma maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Jatim 2024.

Dia berpasangan dengan KH Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans. Pasangan yang diusung PDIP itu telah mendaftarkan diri ke KPU Jatim pada Kamis (29/8/2024).

Topik Menarik