Ridwan Kamil Sempat Dicegat Ormas saat Silaturahmi ke Bamus Betawi di Jatinegara

Ridwan Kamil Sempat Dicegat Ormas saat Silaturahmi ke Bamus Betawi di Jatinegara

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 22:38
share

JAKARTA, iNews.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil, menghadiri acara silaturahmi di Kantor Bamus Betawi, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024). Namun, acara tersebut sempat diwarnai kericuhan setelah sejumlah pria berpakaian ormas memprotes penyelenggaraan acara tersebut.

Ridwan Kamil menghadiri acara bertajuk Gerakan Betawi (Gerbang Betawi) untuk Jakarta Baru, Jakarta Maju. Saat tengah berada di dalam kantor Bamus Betawi, beberapa pria yang mengenakan seragam ormas mendatangi lokasi dan mengungkapkan ketidakpuasan mereka. Mereka mengklaim acara tersebut tidak menghargai masyarakat asli yang tinggal di wilayah sekitar.

"Saya mendukung Bamus dan acara ini, tapi kenapa masyarakat yang punya wilayah tidak dihargai?" ujar salah satu pria yang hadir dengan marah.

Seorang warga lainnya kemudian mempertanyakan dukungan pria-pria yang memprotes tersebut. Dengan tegas, salah satu pria berpakaian ormas menyatakan dukungannya untuk Ridwan Kamil. Namun, mereka tetap keberatan karena merasa acara tersebut tidak menghormati adat istiadat masyarakat setempat.

“Saya dukung Ridwan Kamil, tapi jangan sampai tidak punya adab. Saya yang punya wilayah ini, harus dihargai,” katanya.

Di tengah protes tersebut, Ridwan Kamil tetap berada di dalam kantor Bamus Betawi, menunggu situasi mereda. Setelah ketegangan berakhir, Ridwan Kamil melanjutkan acara Gerbang Betawi yang berlangsung aman dan kondusif.

Ketua FBR Rawabunga Jatinegara, Abah Latief, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut hanya masalah kesalahpahaman komunikasi antara panitia acara dan masyarakat setempat. Ia menegaskan bahwa situasi sudah diselesaikan dengan damai.

"Memang kami mendukung RK (Ridwan Kamil), tapi kami tidak dilibatkan dalam acara ini. Ini hanya kesalahpahaman saja, dan semuanya sudah berdamai," ujar Abah Latief.

Topik Menarik