Pasutri Lansia Ditemukan Tewas di Tangerang, Polisi: Rumah Terkunci dari Dalam

Pasutri Lansia Ditemukan Tewas di Tangerang, Polisi: Rumah Terkunci dari Dalam

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 07:33
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan suami istri lanjut usia (pasutri lansia) berinisial BK (70) dan RB (65) ditemukan tewas dengan luka tusuk di dalam rumahnya, kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (5/9/2024). Polisi mengungkapkan rumah dalam kondisi terkunci dalam saat kedua korban ditemukan.

"Untuk kondisi rumah sendiri dalam keadaan terkunci dari dalam," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol David Y Kanitero kepada wartawan, Jumat (6/9/2024).

David mengatakan, jasad sang istri ditemukan tergeletak dalam kamar, sementara mayat suaminya di ruang tamu. Berdasarkan olah TKP awal, tidak ada barang-barang korban yang hilang.

"Kita sudah hubungi juga adik korban karena pasutri ini tidak memiliki anak, jadi adik dari korban yang kita hubungi," tuturnya.

Dia mengatakan, proses penyelidikan masih berlangsung. Jenazah kedua korban sudah dievakuasi ke RS Polri untuk dilakukan pendalaman.

"Tim dari Labfor telah mengambil beberapa barang bukti, antara lain swab darah di TKP, kemudian swab gagang pintu lemari, kemudian kuku sampel dari dua orang pasutri ini," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, di lokasi kejadian, polisi menemukan sebuah buku catatan yang berisi detail pembagian warisan serta utang yang harus dibayarkan.

Ada catatan mengenai siapa yang akan menerima warisan dan utang-utang yang harus dilunasi. Mereka juga berpesan agar jenazahnya dikremasi dan abunya dibuang ke laut, kata Zain saat ditemui pada Jumat (6/9/2024).

Selain itu, dalam wasiat tersebut juga tertulis adanya masalah dalam hubungan antara kedua korban, namun detail masalah tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Hingga kini, polisi belum bisa memastikan siapa yang menulis surat wasiat itu.

Topik Menarik