Timnas Indonesia vs Australia: Graham Arnold Perkuat Mental Pemain <i>Socceroos</i> Jelang Main di SUGBK

Timnas Indonesia vs Australia: Graham Arnold Perkuat Mental Pemain Socceroos Jelang Main di SUGBK

Terkini | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 13:35
share

JAKARTA - Jelang melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pelatih Timnas Australia, Graham Arnold terus memoleh mentalitas dari anak buahnya. Pasalnya Arnold tahu betul mental pemain Australia sedikit terguncang usai kalah di laga perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ya, dalam laga sebelumnya, Socceroos -julukan Timnas Australia- kalah 0-1 dari Bahrain di kandang sendiri. Sementara itu, Timnas Indonesia imbang 1-1 dengan Arab Saudi.

Kondisi itu jelas tak menguntungkan untuk Timnas Australia. Karena itulah mental para pemain Australia pun terus diperkuat jelang bermain melawan Timnas Indonesia pada hari ini, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Sebab Graham Arnold menegaskan Australia tidak mau hilang poin lagi dalam laga lanjutan fase Grup C. Jadi, dia pastikan Timnas Australia sudah berbenah diri agar tampil apik lawan Skuad.

"Kami akan lebih memperhatikan mental dan bagaimana kami bereaksi (setelah kalah di laga perdana) untuk menghadapi Timnas Indonesia," kata Graham Arnold di Jakarta, dikutip Selasa (10/9/2024).

"Di pertandingan sebelumnya memang bukan hasil yang kami sukai," tambahannya

Topik Menarik