5 Doa Tolak Bala agar Terhindar dari Musibah

5 Doa Tolak Bala agar Terhindar dari Musibah

Terkini | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 11:14
share

LIMA doa tolak bala agar terhindar dari musibah dibahas dalam artikel berikut ini. Mara bahaya berupa bencana alam, kejadian tidak terduga, dan lain-lain datangnya dari Allah Subhanahu wa Ta'ala; maka itu umat Islam haruslah senantiasa berdoa untuk meminta perlindungan-Nya.

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam telah mengajarkan kepada umat Islam untuk memanjatkan doa meminta perlindungan hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

Artinya: "Dan Tuhanmu berfirman: Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina'." (Quran Surat Al Mukmin Ayat 60)

Berikut ini bacaan doa tolak bala agar terhindar dari musibah serta selalu dilindungi Allah Subhanahu wa Ta'ala, sebagaimana telah Okezone himpun:

Doa 1

.

Arab latin: Allahumma inna nas aluka salamatan fiddiini wa 'aafiyatan fil jasadi waziaadatan fil'ilmi wabarakatan firrizqi wataubatan qablal maut warahmatan 'indal maut wamaghfiratan ba'dal maut allahumma hawwin'alainaa fii sakaraatil maut wa najjata minanaari wal'afwa indal hisaab .

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut."

Doa 2

Arab latin: Laa illallah wakhidahu laa syarika lahu, lahul mulku walahul khamdu yukhyiiy wayumiitu wahuwa'alaa kulli syai'innqodir .

Artinya: "Tidak ada Tuhan selain Allah, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya-lah kerajaan dan bagi-Nya-lah segala pujian. DIa menghidupkan dan mematikan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Doa 3

Arab latin: Allahumma antassalam, wa minkassalam, wa ilaika ya'uudussalam, fahayyina robbana bissalam, wa adkhilnal jannata daarossalam, tabarokta robbana wa ta'aalayta, yaa dzal jalaali wal ikram .

Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang mempunyai kesejahteraan, dari-Mu kesejahteraan itu, kepada-Mu akan kembali lagi segala kesejahteraan itu, Ya Tuhan kami, hidupkanlah kami dengan sejahtera. Masukkanlah kami ke dalam surga kampung kesejahteraan. Engkaulah yang berkuasa memberi berkah yang banyak dan Engkaulah Yang maha Tinggi, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan."

Topik Menarik