Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Butuh 15 Poin!

Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Butuh 15 Poin!

Terkini | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 12:37
share

HITUNG -hitungan Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026 menarik diulas. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut Timnas Indonesia butuh 15 poin untuk bisa bersaing menembus putaran final Piala Dunia 2026.

Diketahui, Timnas Indonesia saat ini sudah meraih 2 poin di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Satu poin tambahan didapat usai menahan imbang Australia 0-0 di laga kedua Grup C.

Duel seru Timnas Indonesia vs Australia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa 10 September 2024 malam WIB. Dalam laga itu, skuad Garuda mampu memberi perlawanan sengit kepada Australia hingga tak ada satu pun gol yang tercipta.

Hasil ini menutup rangkaian dua pertandingan awal di putaran ketiga. Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia juga berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1) di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat 6 September 2024.

Dengan dua hasil imbang di dua pertandingan, Timnas Indonesia kini berada di peringkat keempat dengan koleksi dua poin. Diketahui, hanya ada dua tim teratas di klasemen yang berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Erick Thohir pun memprediksi Timnas Indonesia harus mendapat 15 poin untuk membuka peluang lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Itu artinya, Skuad Garuda harus berjuang keras untuk mendapatkan 13 poin lagi.

Saudara-saudara, terima kasih. Saya tahu kalian semua sudah memberikan yang terbaik dalam dua pertandingan terakhir. Dalam dua pertandingan terakhir kita mendapatkan dua poin, ucap Erick kepada para pemain Timnas Indonesia, dikutip dari akun Instagram resminya (@erickthohir), Rabu (11/9/2024).

Kalau kita ingin lolos kualifikasi, mungkin kita bisa di peringkat kedua, kita membutuhkan 15 poin, sambungnya.

Topik Menarik