2 Pemain Timnas Indonesia yang Penampilannya Melempem saat Lawan Australia, Nomor 1 Sampai Dimarahi Shin Tae-yong!

2 Pemain Timnas Indonesia yang Penampilannya Melempem saat Lawan Australia, Nomor 1 Sampai Dimarahi Shin Tae-yong!

Terkini | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 15:15
share

2 pemain Timnas Indonesia yang penampilannya melempem saat lawan Australia menarik diulas. Salah satunya ada Marselino Ferdinan .

Diketahui, Timnas Indonesia baru saja menghadapi Timnas Australia di laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 malam WIB itu, skuad Garuda berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0.

Meski berhasil merebut 1 poin penting, penampilan sejumlah pemain Timnas Indonesia jadi sorotan karena dinilai tak bekerja optimal. Beberapa pemain tampil melempem. Siapa saja mereka?

Berikut 2 pemain Timnas Indonesia yang penampilannya melempem saat lawan Australia:

2. Rafael Struick


Salah satu pemain Timnas Indonesia yang penampilannya melempem saat lawan Australia adalah Rafael Struick. Pemain yang satu ini diturunkan Shin Tae-yong sejak awal laga. Tetapi, Rafael tak bekerja optimal.

Alhasil, Rafael Struick tidak main penuh dalam laga kontra Australia. Dia diganti dengan Witan Sulaeman pada babak kedua.

Usia laga, Shin Tae-yong membeberkan penyebab Rafael Struick tak main penuh dalam laga kontra Australia. Ternyata, Rafael Struick mengalami cedera setelah laga melawan Arab Saudi. Tak ayal, hal ini juga jadi penyebabnya tampil melempem di laga kontra Australia.

"Mengenai striker, Rafael Struick mengalami cedera setelah pertandingan melawan Timnas Arab Saudi kemarin," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga, Selasa 10 September 2024.

"Jadi, saya mempertimbangkan apakah dia perlu dimainkan atau tidak (lawan Australia)," lanjutnya.

"Namun, pada akhirnya dia dimainkan. Tetapi, dia dalam kondisi yang kurang baik kelihatannya. Alhasil dia digantikan setelah babak pertama selesai," jelas Shin Tae-yong.

Topik Menarik