Kala Menkominfo Takut Keceplosan soal Jet Pribadi Kaesang dan Akun Kasus Fufufafa

Kala Menkominfo Takut Keceplosan soal Jet Pribadi Kaesang dan Akun Kasus Fufufafa

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 16:41
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menolak menjawab pertanyaan awak media terkait dugaan gratifikasi berupa fasilitas pesawat jet pribadi terhadap Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Dia juga enggan menanggapi pertanyaan terkait akun Kaskus Fufufafa yang diduga milik Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Sambil berkelakar, Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu merasa sedang diincar oleh pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dia pun enggan menjawab pertanyaan secara terbuka.

"Kayaknya gue diincer nih, haha. Ini lagi ngomongin judol (judi online), kalau pertanyaan itu (jet pribadi Kaesang dan akun Kaskus Fufufafa) sudah saya jawab kemarin di DPR. Enggak mau ah, ih maksa," kata Budi Arie kepada wartawan, Rabu (11/9/2024).

Budi Arie khawatir bisa keceplosan jika memberikan jawaban lebih lanjut. Dia pun enggan menyampaikan penjelasan secara detail.

"Enggak bisalah, nanti saya keceplosan. Nanti saja, bisik-bisik saja. Udah, pertanyaan lain," kata dia.

Sebelumnya, Budi Arie menyatakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep tidak menerima gratifikasi berupa fasilitas jet pribadi. Dia menegaskan, jet pribadi itu dipinjamkan temannya Kaesang.

"Enggak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah itu dari temannya," kata Budi saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024).

Budi menegaskan, istri Kaesang, Erina Gudono juga tak bisa menaiki angkutan umum. Apalagi, kata dia, Erina tengah mengandung.

"Pokoknya sudahlah. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan enggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?" ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, dia mengklaim akun Kasus Fufufafa yang sering menulis komentar negatif kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto bukan milik Gibran. Akun tersebut sempat trending topic di media sosial X.

"Bukanlah, bukan (akun Gibran)," kata Budi.

Kendati demikian, Budi memastikan pihaknya tengah mendalami akun Kaskus Fufufafa. Dia mengatakan, Kominfo telah mendalami akun tersebut Fufufafa viral di jagat maya.

"Sudah, sudah, sudah. Oh maksudnya udah kita pelajarin," ucap Budi.

Topik Menarik