Puluhan Siswa dan Guru Terjangkit Cacar, Kepala SDI Al-Abror: Penyebarannya Sangat Cepat

Puluhan Siswa dan Guru Terjangkit Cacar, Kepala SDI Al-Abror: Penyebarannya Sangat Cepat

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 20:19
share

SITUBONDO, iNews.id - Puluhan siswa dan guru di Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Abror, Kabupaten Situbondo, terjangkit penyakit cacar air. Penyebaran penyakit tersebut sangat cepat.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, pihak sekolah memutuskan untuk memberlakukan pembelajaran secara daring.

"Karena situasi kondisi penyebarannya sangat cepat demi keamanan bersama kita ambil tindakan untuk belajar dari rumah secara online," ujar Kepala SDI Al-Abror, Sandi Arief Oriana, Rabu (11/9/2024).

Dia menuturkan, dinas kesehatan setempat telah mendatangi sekolah untuk mengecek penyakit cacar tersebut. Hasilnya, kata dia penyakit yang menyerang puluhan siswa dan guru tersebut merupakan cacar air.

"Tadi dinas kesehatan juga sudah ke sini mengecek langsung terkait ciri-cirinya tidak terkait tidak termasuk cacar monyet, hanya cacar air," ucapnya.

Menurutnya, pembelajaran daring diterapkan mulai 10 hingga 14 September 2024. "Yang tadi disampaikan oleh dinas kesehatan terkait bahwa itu cacar air, lebih baik pembelajaran dilakukan secara daring," katanya.

Topik Menarik