5 Berita Populer: Striker Australia Sindir Tradisi Timnas Indonesia

5 Berita Populer: Striker Australia Sindir Tradisi Timnas Indonesia

Terkini | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 05:21
share

JAKARTA, iNews.id Striker Australia Mitch Duke berkomentar mengenai timnas Indonesia yang menyanyikan lagu Tanah Airku usai laga. Menurut Duke, Indonesia merayakan hasil imbang seperti merayakan kemenangan.

Berita populer lainnya adalah penganiaya bocah perempuan di Bulukumba rupanya adalah paman korban dan disuruh oleh ibu korban.

Berikut rangkuman berita populer pada Kamis (12/9/2024)

1. Contoh Soal Matriks dan Pembahasan Jawabannya

Matriks adalah salah satu materi pelajaran dalam matematika yang banyak dipelajari di SMA. Matriks merupakan susunan kelompok bilangan dalam satuan jajaran dengan bentuk persegi panjang yang diatur berdasarkan baris dan kolom.

Bilangan-bilangan tersebut diletakkan di antara 2 tanda kurung. Berikut adalah contoh soal matriks dan pemabahasan jawabannya:
Note untuk editor: contoh soal matriks adalah bentuk gambar. Tim Litbang tidak bisa memasukkannya ke dalam naskah ini. Mohon ditambahkan. Terima kasih
Link artikel:
https://www.inews.id/news/nasional/7-contoh-soal-matriks-dan-pembahasan-jawabannya-kelas-11-sma

2. Contoh Sambutan Ketua Panitia Maulid Singkat, Simak Yuk!

Maulid Nabi 1446 H akan jatuh pada Senin, 16 September 2024. Hari besar umat Islam yang juga dikenal sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW itu biasa diisi dengan berbagai acara dan kegiatan, seperti pengajian, sholawatan, dan lainnya, termasuk acara resmi.

Berikut adalah contoh sambutan ketua panitia Maulid yang singkat:
Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirobbil 'alamin, wabihi nasta'in 'ala umuriddunya waddin, ashsholatu wassalamu'ala asrofil ambiyaa iwal mursalin wa'ala alihi washohbihi ajma'in. Robbisrohli sodri, wayassrili amri, wahlul uqdatammilisani yafqohu qouli, amma ba'du.
Yang terhormat Bapak/Ibu .............. selaku RT ............
Yang terhormat Bapak/Ibu .............. selaku RW ............
Yang terhormat Ustadz ..................
Yang terhormat Ustadzah ..................
Dan yang kami hormati masyarakat ...............
Yang pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat bersama-sama berkumpul ditempat ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dalam keadaan sehat, tanpa suatu halangan apapun.
Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi besar kita Muhammad SAW serta para sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman.
Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengucapkan ribuan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk dapat menyampaikan kata sambutan mewakili panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ...... H yang bertepatan dengan tahun ................ Masehi.
Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang berbahagia.

Kami ucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah sudi menghadiri acara yang kami selenggarakan ini. Selanjutnya ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak ustadz ............... atas kehadirannya di acara ini untuk menyampaikan tausiahnya. Semoga apa yang beliau sampaikan hari ini akan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamin.
Terima kasih juga yang tak terhingga kepada para donatur atas sumbangan yang telah diberikan untuk terselenggarakannya acara ini. Semoga Allah memberikan pahala yang berlimpah dan semoga Allah menambah rezeki yang berlipat ganda pula kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian.
Selanjutnya, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras demi kesuksesan acara ini. Semoga segala apa yang telah rekan-rekan lakukan menjadi tabungan pahala bagi rekan sekalian.
Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan yang terjadi pada acara ini, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
Demikianlah kata sambutan yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada kata yang menyinggung Bapak/Ibu sekalian.
Akhiru kalam wallahu muwafiqi ila iqwamittorriq.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

3. Striker Australia Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Tanah Airku usai Laga,
Senggol Suporter Garuda


Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0 pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/9/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pasca pertandingan, seluruh punggawa timnas, pelatih, dan staff berkumpul di tengah lapangan dan menyanyikan lagu Tanah Airku bersama penonton. Hal itu mendapat sorotan dari striker Australia, Mitch Duke.

Saat prosesi bernyanyi berlangsung, Duke sedang melakukan sesi wawancara. "Mereka bernyanyi sekarang (Tanah Airku), mereka menggila, itulah yang saya maksud," ujar Duke dikutip dari Socceroos.com, Kamis (12/9/2024). Duke melanjutkan, bahwa Indonesia merayakan hasil imbang seperti merayakan kemenangan. Ia dan timnya harus bekerja keras untuk bisa memetik poin penuh pada pertandingan selanjutnya.

4. Terungkap! Penganiaya Bocah Perempuan di Bulukumba Ternyata Sang Paman, Disuruh Ibu Korban

Seorang pria yang viral karena menganiaya bocah perempuan secara brutal di desa Bontomanai, Bulukumba, Sulawesi Selatan, akhirnya diketahui identitasnya. Pelaku berinisial F (44) bukan ayah korban, melainkan paman korban.

Hal yang mengejutkan, pelaku disuruh oleh ibu korban untuk memberikan efek jera, karena sudah mengambil uang neneknya. "Pelaku ini paman korban, Dia beralasan menganiaya korban untuk memberikan efek jera agar tidak lagi mengambil uang neneknya," ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Aris Satrio Sujatmiko, Rabu (11/9/2024). Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 80 ayat 2 Undang-Undang 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman 5 tahun penjara.

5. Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2024 Rabu Pukul 17.00 WIB: Jatim Nyaman di Puncak!


PON (Pekan Olahraga Nasional) 2024 Aceh-Sumut sedang berlangsung. Hingga Rabu (11/9/2024) pukul 17.00 WIB, Jawa Timur nyaman berada di puncak klasemen perolehan medali. Disusul DKI Jakarta, Jabar, Sumut, dan Aceh.

Berikut klasemen sementara perolehan medali:
1. Jatim (36 emas, 18 perak, 26 perunggu)
2. DKI Jakarta (28, 30, 14)
3. Jabar (20, 33, 30)
4. Sumut (19, 5, 13)
5. Aceh (14, 11, 9)
6. Lampung (8, 6, 7)
7. DIY (7, 8, 9)
8. Riau (6, 5, 6)
9. Banten (4, 4, 5)
10. Bali (4, 3, 9)
11. Papua (4, 2, 4)
12. Jateng (3, 11, 22)
13. Jambi (3, 7, 6)
14. Kaltim (3, 4, 12)
15. Kalsel (3, 3, 4)
16. Pabar (3, 0, 2)
17. Papeg (2, 0, 0)
18. Sumsel (1, 5, 10)
19. Sulsel (1, 4, 1)
20. Papteng (1, 2, 2)
20. Sultra (1, 2, 2)
22. Kalbar (1, 1, 5)
23. Sulut (1, 1, 4)
24. NTB (1, 1, 0)
25. Kaltara (1, 0, 1)
26. Babel (1, 0, 0)
26. Sumbar (0, 2, 2)
28. Sulbar (0, 2, 0)
29. NTT (0, 1, 2)
30. Gorontalo (0, 1, 0)
30. Kalteng (0, 1, 0)
30. Papsel (0, 1, 0)
30. Sulteng (0, 1, 0)
33. Kepri (0, 0, 1)

Topik Menarik