Hari Pertama Long Weekend, One Way Diberlakukan ke Arah Puncak Pagi Ini

Hari Pertama Long Weekend, One Way Diberlakukan ke Arah Puncak Pagi Ini

Terkini | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 10:57
share

BOGOR, iNews.id - Polisi memberlakukan jalur satu arah atau one way menuju Puncak, Kabupaten Bogor di hari pertama libur panjang (long weekend), Sabtu (14/9/2024) pagi. Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta ditahan untuk sementara waktu.

"Saat ini melaporkan situasi arus lalin di Simpang Gadog khususnya, kawasan wisata Puncak umumnya, kami sedang melaksanakan rekayasa one way dari Jakarta menuju Puncak," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Simpang Gadog.

Peningkatan volume kendaraan yang menuju Puncak sudah terlihat sejak pukul 06.00 WIB. Dalam satu jam sudah ada 2.800 kendaraan yang naik menuju kawasan wisata tersebut.

"Mengingat ambang batas dari normal di Jalur Puncak setiap satu jam adalah kurang lebih 2.000 atau 1.500. Kami tadi mulai pukul 07.30 WIB menerapkan rekayasa one way ke atas sampai saat ini," katanya.

Sistem one way menuju Puncak akan diberlakukan hingga siang nanti. Selanjutnya, giliran one way dari arah Puncak menuju Jakarta.

Rekayasa one way ini berlaku situasional tergantung kondisi lalu lintas.

Diprediksi, lonjakan arus lalu lintas di kawasan Puncak terjadi mulai 14 hingga 16 September 2024. Pengendara yang akan melintas diimbau untuk selalu menjaga kondisi fisik dan kendaraannya dalam keadaan prima.

Topik Menarik