Binus School Simprug Tegaskan Tak Ada Bullying hingga Pelecehan Seksual

Binus School Simprug Tegaskan Tak Ada Bullying hingga Pelecehan Seksual

Terkini | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 20:25
share

JAKARTA, iNews.id - Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menegaskan tidak ada bullying hingga pelecehan seksual yang dialami siswa berinisial RE (16). Hal tersebut berdasarkan rekaman kamera CCTV.

Kuasa Hukum Binus School Simprug, Otto Hasibuan mengatakan rekaman CCTV juga melihatkan tidak ada pengeroyokan siswa.

Berdasarkan CCTV yang ada, kami lihat itu tidak ada pengeroyokan, tidak ada bullying, tidak ada pelecehan seksual, kata Otto saat konferensi pers di Binus School Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Otto menjelaskan, peristiwa tersebut hanya perselisihan antarsiswa. Kedua siswa hanya berkelahi.

Kita lihat faktanya adalah memang adalah perkelahian di antara mereka. Jadi, satu lawan satu. Setelah itu selesai, katanya.

Sebelumnya, Viral kasus dugaan perundungan atau bullying di Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi turun tangan menangani kasus viral kasus bullying atau perundungan.

Kasie Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan kasus tersebut naik ke tahap penyidikan. Ada empat siswa yang menjadi terlapor yakni berinisial KU, RA, KY dan CA

"Iya sudah naik penyidikan sejak Senin kemarin dengan terlapor empat orang setelah dilakukan gelar perkara," kata Nurma saat dihubungi, Sabtu (14/9/2024).

Sementara itu, kuasa hukum RE, Sunan Kalijaga menerangkan, peristiwa bullying itu terjadi dalam berbagai bentuk, seperti pelecehan, penghinaan hingga penganiayaan pada akhir Januari 2024 lalu. Geng pembully juga mengancam akan menghabisi korban.

"Dapat informasi juga, bahwa saat mencoba mencari alternatif sekolah melalui belajar online, itu pun masih dibully, masih diintimidasi. Jangan sampai ada kesan pelaku pengeroyokan tetap bersekolah seperti tidak ada masalah," kata Sunan.

Topik Menarik