Persebaya Surabaya Menang Clean Sheet atas Persita Tangerang, Paul Munster Puji Ernando Ari Dkk

Persebaya Surabaya Menang Clean Sheet atas Persita Tangerang, Paul Munster Puji Ernando Ari Dkk

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 06:32
share

PELATIH Persebaya Surabaya , Paul Munster memuji seluruh pemainnya, terutama lini belakang usai Bajul Ijo menang 1-0 atas Persita Tangerang di laga pekan kelima Liga 1 2024-2025 , pada Sabtu 14 September 2024. Sebab Persebaya tak hanya sekadar meraih tiga poin, tetapi juga menjaga clean sheet dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut.

Baru berjalan 10 menit, Bruno Moreira membuka keunggulan Persebaya melalui gol indahnya. Pasca gol tersebut, pemain Persebaya memang lebih banyak memanfaatkan serangan balik.

Persebaya nyaris saja disamakan skor di akhir laga, andai handsball Slavko Damjanovic di kotak penalti tidak ditayangkan ulang melalui Video Asisstant Referee (VAR). Wasit memang sempat menghadiahi penalti untuk Persita Tangerang, tapi berkat pengecekan ke VAR keputusan penalti itu dianulir, karena dianggap Damjanovic tidak aktif tangannya.

Paul Munster mengapresiasi perjuangan anaknya asuhnya. Secara khusus ia memuji Bruno Moreira dan Ernando Ari Sutaryadi, sang penjaga gawang yang bermain bagus.

"Pertandingan yang keras, berjalan dengan ketat, kami bisa cetak gol lebih dulu dengan gol indah Bruno, kata Paul Munster, dikutip Senin (16/9/2024).

Pelatih asal Irlandia Utara ini bersyukur Persebaya bisa bermain clean-sheet saat melawan Persita. Makanya ia memuji penampilan Ernando Ari yang menyelamatkan setidaknya 9 kali, yang membuat gawang Persebaya masih perawan di empat laga awal.

Topik Menarik