Miliarder Pendiri Marvell Technology Sehat Sutardja Meninggal Dunia

Miliarder Pendiri Marvell Technology Sehat Sutardja Meninggal Dunia

Terkini | okezone | Kamis, 19 September 2024 - 08:15
share

LONDON – Salah satu pendiri Marvel Technology Sehat Sutardja, yang dianggap sebagai salah satu pelopor industri semikonduktor modern telah meninggal dunia. Ia diketahui  menjadi presiden, pemimpin eksekutif, dan direktur pada perusahaan semikonduktor Marvell. Kariernya dimulai dari tahun 1989 hingga 1995 ketika menduduki manajer dan pemimpin teknis proyek

“Perannya akan diisi oleh Weili Dai, yang akan mengabdikan sisa hidupnya untuk meneruskan warisan luar biasa suaminya bersama anak-anaknya dan tim-tim hebatnya untuk melanjutkan inovasi dan karya-karyanya", kata Alphawave IP Group melalui pernyataan pada Rabu (18/9/2024).

"Demi menghormati keluarga, tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan saat ini dan media dilarang menghubungi keluarga selama masa duka ini,” lanjutnya.

Sutardja diketahui lahir di Indonesia dan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat (AS) pada 1980 untuk belajar teknik elektro di Iowa State University. Ia juga menerima gelar Magister Sains dan Doktor dalam bidang teknik elektro dan ilmu komputer dari University of California, Berkeley tempat ia bertemu Dai. Mereka kemudian mendirikan Marvell Technology Group.

Topik Menarik