Hore, 13 Panggung Hiburan Meriahkan Pelantikan Presiden di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta

Hore, 13 Panggung Hiburan Meriahkan Pelantikan Presiden di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 09:08
share

JAKARTA, iNews.id - Istana dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 13 titik panggung hiburan saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada besok Minggu (20/10/2024). Panggung tersebut ada di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

“Kami sudah mempersiapkan di sekitar Sudirman dan Thamrin, kurang lebih ada 13 titik bersama dengan BUMN, bersama dengan BUMD DKI Jakarta untuk bisa masyarakat datang merayakan pelantikan Bapak Presiden,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Sabtu (19/10/2024).

Heru mengatakan panggung hiburan mulai pukul 11.00 WIB dari Ratu Plaza di Jalan Jenderal Sudirman hingga Patung Kuda. Ada juga iring-iringan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran menuju Istana Kepresidenan. 

“Mulai dari Ratu Plaza sampai dengan Patung Kuda, dimana dimulai hiburan ini, panggung-panggung hiburan ini pukul 11.00 WIB, sampai dengan nanti Bapak Presiden, Bapak Prabowo tiba di Istana,” kata Heru.

Menurut dia, pihaknya juga menyiapkan hadiah atau doorprize bagi masyarakat yang hadir di FX Sudirman, Area Gate 7 Gelora Bung Karno (GBK), Stasiun Mass Rapid Transit (MRT), hingga kantor-kantor sekitar Sudirman-Thamrin.

"Kami persilakan kepada masyarakat di panggung-panggung tersebut, ada hiburan sudah disiapkan dan juga ada doorprize. Jadi masyarakat bisa menyaksikan dan diharapkan bisa berpartisipasi. Sebagai contoh, titik ada di FX Sudirman, area gate 7 GBK, ada di stasiun MRT, ada di graha BNI, ada di patung kuda, dan ada di sekitar kantor pusat BRI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Heru juga mengatakan bahwa pemilik-pemilik gedung di Sudirman-Thamrin juga diminta untuk mengerahkan karyawannya menyambut acara 20 Oktober besok. Malam harinya, tamu-tamu negara yang telah hadir akan dijamu oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto di Istana. 

“Malam harinya tentunya sebagian tamu negara akan dijamu oleh Bapak Presiden terpilih, Bapak Prabowo di istana,” pungkas Heru.

Topik Menarik