RK Dapat Wejangan dari SBY: Beliau Paling Suka Program Hijaukan Jakarta 3 Kali Lipat

RK Dapat Wejangan dari SBY: Beliau Paling Suka Program Hijaukan Jakarta 3 Kali Lipat

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 02:30
share

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) menyambangi kediaman Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Kamis (19/9/2024) pagi. RK mengaku dalam pertemuan itu SBY memberikan 10 nasihat kepada pasangan RIDO .

"Ya Pak SBY, nasihatnya ada 10, banyak sekali lah. Kebanyakan tentang kepemimpinan, kebanyakan tentang keyakinan," kata RK di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2024) malam.

Dalam pertemuan itu, pasangan RIDO juga menyampaikan beberapa program untuk membangun Jakarta ke arah yang baik. Dia menyebut, SBY sangat tertarik mengenai programnya soal penghijauan Jakarta.

"Beliau (SBY) paling suka adalah rencana kami akan menghijaukan Jakarta 3 kali lipat dengan jutaan pohon selama bertahun-tahun agar suhu turun, polusi berkurang dan beliau akan mendukung," ucapnya.

"Beliau juga senang dengan program ekonomi kreatif sebagai ciri Kota Global baru," sambungnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini menambahkan, kalau SBY akan berpartisipasi jika nantinya ada kegiatan melukis di Jakarta. SBY bahkan menyanggupi akan menjadi mentor di acara melukis itu.

"Saya bilang Pak (SBY) nanti kalau ada acara melukis bersama anak-anak Jakarta gimana 'oh mau jadi mentor' jadi beliau sangat bahagia," pungkasnya.

Topik Menarik