6 Negara Top Asia yang Kini Gemetar Lawan Timnas Indonesia, Nomor 1 Langganan Piala Dunia!

6 Negara Top Asia yang Kini Gemetar Lawan Timnas Indonesia, Nomor 1 Langganan Piala Dunia!

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 07:03
share

SEBANYAK 6 negara top Asia yang kini gemetar melawan Timnas Indonesia akan diulas Okezone . Di bawah asuhan Shin Tae-yong , performa Timnas Indonesia pelan-pelan terus meningkat.

Buktinya, Timnas Indonesia yang di awal kepelatihan Shin Tae-yong menempati peringkat 173 dunia, kini telah menduduki posisi 129. Ada sejumlah negara yang dulunya superior di Asia, pelan-pelan mulai ketakutan ketika menghadapi Timnas Indonesia. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

Berikut 6 negara top Asia yang kini gemetar melawan Timnas Indonesia:

6. Kuwait


Kuwait merupakan juara Piala Asia 1980 dan lolos ke putaran final Piala Dunia 1982. Namun, untuk sekarang, level Kuwait bisa dibilang di bawah Timnas Indonesia.

Ketika skuad Timnas Indonesia belum semewah sekarang saja, Shin Tae-yong pernah mengalahkan Kuwait di kandang lawan dengan skor 2-1, tepatnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Logikanya dengan skuad saat ini, kesempatan Timnas Indonesia menumbangkan Kuwait praktis lebih besar.

5. China


Timnas China pernah pernah lolos ke Piala Dunia 2002, serta dua kali menembus final Piala Asia (1984 dan 2004). Namun, saat ini China terlihat inferior ketika akan menjamu Timnas Indonesia di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 15 Oktober 2024. Bahkan media China, Net East, menegaskan pelatih Timnas China Branko Ivankovic akan dipecat jika kalah dari Timnas Indonesia.

"Jika Timnas China gagal mencetak poin melawan Indonesia di kandang sendiri, Ivankovic pasti akan dipecat," tulis Net East.

Topik Menarik