Ketika Farel Tarek Jatuh Cinta pada Wedang Uwuh Jogja

Ketika Farel Tarek Jatuh Cinta pada Wedang Uwuh Jogja

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 17:20
share

FAREL TAREK mengeksplorasi kuliner khas Jogja dengan mencicipi Oseng-Oseng Mercon Bu Narti. Restoran yang berdiri sejak tahun 1960 ini terletak cukup tersembunyi di Jalan Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Oseng-oseng mercon terkenal karena cita rasanya yang pedas dan 'meledak' di dalam mulut. Saat mencicipi makanan satu ini, Farel terlihat sangat kepedasan.

Selain Oseng-Oseng Mercon Bu Narti, Farel Tarek juga mencicipi tempe mendoan dan wedang uwuh, minuman rempah khas Jogja yang unik.

Menurut Farel, nama uwuh yang berarti sampah merujuk pada banyaknya rempah-rempah yang mengambang di dalam gelas. Meski secara tampilan tak menarik, namun Farel sangat menikmatinya.

Tak berhenti di sana, Farel melanjutkan petualangan kulinernya dengan menyambangi Tengkleng Gajah. Restoran dengan porsi besar ini menyajikan berbagai jenis tengkleng, termasuk tengkleng goreng dan tengkleng gulai.

Meski namanya gajah, namun restoran ini dikenal dengan berbagai hidangan dengan olahan daging kambing dan sapi.

Farel Tarek mengakhiri petualangan kulinernya, dengan menyambangi Sate Klathak Pak Pong, sate khas Jogja yang menggunakan jeruji sepeda sebagai tusukan daging.

Ketika Farel Tarek Jatuh Cinta pada Wedang Uwuh Jogja. (Foto: MNC Media)

Menurut sejarah, jeruji sepeda dipilih karena bisa membuat daging matang merata. Farel mengaku, sangat menyukai daging sate klathak yang lembut dan gurih.

Selama berada di Yogyakarta, Farel memilih menginap di Hubs Hostel Yogyakarta dengan biasa yang sangat ramah di kantong. Hotel satu ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menghemat biaya perjalanan.

Jika Anda penasaran dengan petualangan kuliner Farel Tarek di Yogyakarta silakan kunjungi channel YouTube @farelogic.*

Topik Menarik