Bus Efisiensi Tabrak Minibus dan Vespa di Kulonprogo, 2 Tewas 1 Luka Berat

Bus Efisiensi Tabrak Minibus dan Vespa di Kulonprogo, 2 Tewas 1 Luka Berat

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 23:35
share

KULONPROGO, iNews.id - Kecelakaan maut bus efisiensi Bandara YIA Kulonprogo menabrak minibus dan motor Vespa terjadi di Jalan Raya Jogja-Purworejo, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Selasa (24/9/2024).

Akibat kecelakaan itu, dua orang tewas dan satu luka berat. Seluruh korban merupakan sopir dan penumpang minibus.

Diperoleh informasi, kecelakaan berawal saat bus efisiensi Bandara YIA nopol AA 7517 OD melaju dari arah Barat hendak menyalip truk di depannya. Dari arah berlawanan melaju minibus nopol B 2302 KFJ. Lantaran jarak yang sangat dekat, tabrakan pun tak terhindarkan. Kerasnya benturan mengakibatkan minibus ringsek. Sopir dan penumpangnya terjepit hingga membuat proses evakuasi berlangsung dramatis.

Saksi mata, Ngadi mengaku suara benturan tabrakan bus tersebut terdengar keras hingga membuat warga berhamburan. Bahkan, minibus terpental hingga sekitar 20 meter dari lokasi kejadian dan menimpa warung.

"Bus mau nyalip tapi gagal karena dari arah depan ada minibus hingga terjadi tabrakan," katanya.

Panit Lantas Polsek Temon, Iptu Subarno mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi kecelakaan terjadi karena bus gagal menyalip truk.

"Bus mau nyalip truk tapi dari arah berlawanan melaju minibus hingga terjadi tabrakan, " katanya.

Seluruh korban luka maupun meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Wates. Kasus kecelakaan maut itu kini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Kulonprogo.

Kecelakaan tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Jogja-Purworejo macet panjang.

Topik Menarik