55 Anggota DPRD Sulteng Resmi Dilantik, Siap Menjalankan Tugas untuk Lima Tahun

55 Anggota DPRD Sulteng Resmi Dilantik, Siap Menjalankan Tugas untuk Lima Tahun

Terkini | palu.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 18:30
share

PALU, iNewsPalu.id - Gedung Wanita Bidarawasia, Kota Palu, menjadi saksi sejarah pelantikan 55 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2024-2029. Acara sakral ini digelar dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulteng, Dr Hj Nilam Sari Lawira.

Dalam suasana khidmat, para anggota DPRD terpilih satu per satu mengucapkan sumpah janji di hadapan pimpinan sidang dan para saksi. Pelantikan ini menandai dimulainya babak baru bagi parlemen daerah, di mana para wakil rakyat yang baru akan mengemban amanat rakyat selama lima tahun ke depan.

Sebelum pelantikan, Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rachmi Amir Singgih membacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.4-4079 Tahun 2024 tentang Peresmian dan Pemberhentian Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Masa Jabatan 2019-2024. Keputusan ini secara resmi mengakhiri masa tugas anggota DPRD periode sebelumnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini, Penjabat Gubernur Sulteng, Novalina, Forkompimda Sulteng, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Kehadiran mereka menunjukkan pentingnya momen pelantikan ini bagi pemerintahan daerah.

Dengan dilantiknya 55 anggota DPRD Sulteng yang baru, diharapkan dapat membawa angin segar bagi pembangunan daerah. Masyarakat pun menaruh harapan besar kepada para wakil rakyat terpilih untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, amanah, dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Topik Menarik