Perang Makin Panas! Israel Peringatkan Warganya Tak Kunjungi Negara-Negara Ini

Perang Makin Panas! Israel Peringatkan Warganya Tak Kunjungi Negara-Negara Ini

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 07:26
share

TEL AVIV, iNews.id - Israel memperingatkan warganya untuk tidak berkunjung ke beberapa negara menyusul perang yang terjadi di Jalur Gaza dan Lebanon dan menjelang setahun peringatan perang melawan Hamas. Ancaman serangan terhadap warga dan kepentingan Israel semakin tinggi di beberapa negara.

Dewan Keamanan Nasional Israel (NSC) memperbarui informasi tentang ancaman serangan terhadap warga Israel di luar negeri. Mereka mendesak warga Israel untuk tidak bepergian ke Turki, Mesir, dan Yordania terkait ancaman keamanan.

"Kami menekankan pentingnya menahan diri untuk tidak bepergian ke negara-negara berikut, mengingat bahaya nyata yang mengancam jiwa yang dihadapi warga Israel di tempat-tempat ini," bunyi pernyataan NSC, diutip dari Sputnik, Kamis (26/9/2024).

Negara-negara tersebut adalah:

1. Irak, termasuk Kurdistan Irak (Dilarang dikunjungi berdasarkan hukum)

2. Yaman (Dilarang berdasarkan hukum)

3. Iran (Dilarang berdasarkan hukum)

4. Suriah (Dilarang berdasarkan hukum)

5. Lebanon (Dilarang berdasarkan hukum)

6. Arab Saudi (Dilarang berdasarkan hukum).

Negara berikutnya...

Berikutnya negara-negara yang disarankan untuk tidak dikunjungi warga Israel adalah: Bangladesh, Somalia, Pakistan, Afghanistan, Libya, Aljazair, Yordania, Mesir (termasuk Semenanjung Sinai), dan Turki.

NSC menyebuttkan otoritas berhasil menggagalkan serangan terhadap warga Israel maupun Yahudi di luar negeri.

Ancaman dan peningkatan aktivitas teror terhadap warga Israel dan Yahudi di luar negeri tercermin dari puluhan upaya serangan.

NSC memperkirakan peringatan serangan 7 Oktober akan menjadi momentum untuk melakukan serangan terhadap warga Israel di luar negeri. Serangan bisa terjadi secara terencana maupun inisiatif lokal atau serangan tunggal.

Topik Menarik