Anggota Polri Gugur di Puncak Jaya Papua, Ditembak OTK dari Belakang

Anggota Polri Gugur di Puncak Jaya Papua, Ditembak OTK dari Belakang

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 07:42
share

JAYAPURA, iNews.id - Seorang anggota Polri diserang orang tak dikenal (OTK) saat melintasi Kali Pagargom, Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (26/9/2024) pukul 16.10 WIT. Korban anggota Polsek Ilu jajaran Polres Puncak Jaya gugur ditembak dalam serangan tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan adanya kejadian penembakan tersebut.

"Satu anggota kami, personel Polsek Ilu Briptu Kiki Supriyadi gugur dalam tugas," ujarnya, Jumat (27/9/2024).

Kronologi kejadian yang mengakibatkan gugurnya satu anggota polisi bermula saat empat personel Polsek Ilu kembali dalam perjalanan dari Kota Mulia. Saat itu mereka melintasi Kali Pagargom di Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya.

"Personel berboncengan menggunakan dua motor melintasi Kali Pagargom, tiba-tiba terdengar tiga bunyi tembakan dari arah belakang," katanya.

Saat itu, Briptu Kiki Supriyadi berada di bagian belakang tertembak oleh OTK yang menyebabkannya terjatuh. Namun saat hendak menolong, tiga personel tersebut dikejar pelaku OTK menggunakan motor.

Setelah menerima informasi adanya penembakan, Polsek Ilu kembali ke TKP guna mengevakuasi jenazah Briptu Kiki Supriyadi, ucapnya.

Sementara Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan, polisi kini sedang menyisir dan melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan tersebut. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku yang bertanggung jawab atas penyerangan ini.

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga sedang meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Puncak Jaya guna menghindari adanya hal-hal tidak diinginkan," kata Kapolres.

Topik Menarik