Direktur Poltekpar NHI Bandung: Kami Terus Dorong Jumlah Dosen Bersertifikasi Internasional

Direktur Poltekpar NHI Bandung: Kami Terus Dorong Jumlah Dosen Bersertifikasi Internasional

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 14:25
share

BANDUNG, iNews.id- Sidang Senat Terbuka Wisuda Poltekpar NHI Bandung ke-61 digelar di Kampus Poltekpar NHI Bandung, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/9/2024). Sebanyak 610 wisudawan dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda ini.

Direktur Poltekpar NHI Bandung Anwar Masatip mengatakan, wisuda tersebut untuk program magister pariwisata, sarjana pariwisata, sarjana terapan pariwisata dan ahli madya.

"Dengan bangga dan penuh rasa syukur, Poltekpar NHI Bandung selama 62 tahun hadir di tengah masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang terus berkomitmen untuk membentuk SDM pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing unggul," ujar Anwar Masatip. 

Menurutnya, capaian prestasi yang telah diraih Poltekpar NHI Bandung menjadi bentuk komitmen dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas. Poltekpar NHI Bandung, kata dia menjadi satu-satunya Politeknik Pariwisata di Indonesia yang memperoleh penilaian predikat unggul pada Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

"Tak hanya itu, Poltekpar NHI Bandung juga tercatat pada Times Higher Education (THE) dengan Urutan 1.501 dari 1.963 Perguruan Tinggi dari seluruh dunia berdasarkanSustainable Development Goals (SDGs) sebagai perguruan tinggi berdaya saing global, Poltekpar NHI Bandung terus berupaya untuk meningkatkan reputasi dan kontribusi di tingkat international," ucapnya.

Poltekpar NHI Bandung, lanjut dia berhasil mempertahankan Tedqual UNWTO Certification dan saat ini sedang berproses untuk memperoleh Global Sustainable Certification. Untuk meningkatkan standardisasi mutu dan kualitas pendidikan, Poltekpar NHI Bandung pun tengah mempersiapkan sertifikasi ISO 21001:2018 dalam rangka penyelenggaraan pendidikan berstandar internasional. 

"Kami juga terus mendorong jumlah dosen untuk bersertifikasi internasional," katanya.

Menurutnya, komitmen dan upaya kerja keras itu mendorong alumni Poltekpar NHI Bandung selalu mudah diserap oleh Industri di seluruh dunia. Berdasarkan data Tracer Study 2024, sebanyak 48,6 persen alumni telah bekerja di industri dengan mayoritas masa tunggu kerja kurang dari tiga bulan. 

Dia menuturkan, Poltekpar NHI Bandung juga terus berkomitmen dalam mencetak lulusan wirausaha. Komitmen ini dibuktikan melalui hasil persentase total lulusan yang berwirausaha tahun ini sebesar 34,98 persen.

"Dengan tema wisuda, Future-Ready Professionals, Equipped for Tomorrow’s Challenges, kami berharap hari ini menjadi momentum para wisudawan/wisudawati untuk memulai bersiap diri membuka lembar kehidupan yang lebih menantang karena wisuda bukan akhir, namun gerbang awal tantangan hidup yang sebenarnya," tuturnya.

Topik Menarik