Goodbye! Game Mobile The Simpsons Tapped Out Ditutup usai 12 Tahun 

Goodbye! Game Mobile The Simpsons Tapped Out Ditutup usai 12 Tahun 

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 16:16
share

JAKARTA, iNews.id - Game populer The Simpsons: Tapped Out segera berakhir. Game city-builder ini menarik banyak pemain dengan memanfaatkan gaya yang mudah diingat dan tempat familiar dari The Simpsons.

EA telah mengumumkan akan menghapus game seluler tersebut dari toko aplikasi pada Oktober ini, sekitar 12 tahun setelah peluncuran awalnya. The Simpsons: Tapped Out diluncurkan untuk iOS dan Android pada 2012, menantang pemain untuk membangun kembali Springfield setelah kelalaian Homer Simpson menyebabkan kehancuran nuklir.

Pada 2014, game ini telah menghasilkan pendapatan lebih dari 130 juta dolar AS, dan terus menerima pembaruan sejak saat itu. Namun 12 tahun kemudian, pengembangan secara resmi berakhir. EA mengatakan keputusan ini begitu emosional.

"Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan kami bersyukur telah mampu menghadirkan 308 pembaruan, 831 karakter, dan termasuk perpisahan terakhir hari ini, 1.463 alur cerita. Saat perjalanan kami hampir berakhir, kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anda, para pemain, yang telah memungkinkan semua ini," kata EA sebagaimana dikutip dari Eurogamer, Jumat (27/9/2024).

Menyusul berita hari ini, semua pembelian dalam aplikasi telah dinonaktifkan dan The Simpsons: Tapped Out akan dihapus dari toko aplikasi pada 31 Oktober tahun ini. Namun, pemain tidak harus segera mengucapkan selamat tinggal pada Springfields virtual mereka.

EA akan tetap mengaktifkan server Tapped Out sedikit lebih lama. Game tersebut akan dinonaktifkan secara permanen dan tidak dapat diakses pada 24 Januari tahun depan.

"Kami menyadari adanya masalah dengan konversi mata uang dalam game ke donat dan sedang menyelidikinya", tulis penerbit dalam posting lanjutan.

Topik Menarik