Apoteker Palu Berbagi Kasih, Anak Berkebutuhan Khusus Bersinar

Apoteker Palu Berbagi Kasih, Anak Berkebutuhan Khusus Bersinar

Terkini | palu.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 21:30
share

PALU, iNewsPalu.id - Rangka memperingati Hari Apoteker Dunia (World Pharmacist Day/WPD), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kota Palu menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Sekolah Luar Biasa (SLB) Lasoani, Kecamatan Mantikulore. Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa anak-anak berkebutuhan khusus memiliki potensi luar biasa, seperti yang ditunjukkan dengan prestasi juara 1 mereka dalam senam lomba kreasi.

Dr. apt. Elvia A.Y. Alhusni, M.Sc selaku Ketua Pengurus Cabang IAI Kota Palu menyampaikan, "Kegiatan ini adalah langkah awal kami untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka memiliki kelebihan yang istimewa dan perlu terus kita dukung."


Apoteker Palu Berbagi Kasih, Anak Berkebutuhan Khusus Bersinar. Foto : IAI Palu

Senada dengan Dr. Elvia, Ketua PD IAI Sulteng, apt. Moh Marufik, S.Farm juga memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak berkebutuhan khusus.

Agus Warsito, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Yayasan Bhakti Putra Manunggal SLB Lasoani menyambut baik kerjasama dengan IAI Kota Palu. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Kerjasama ini sangat berarti bagi anak-anak kami," ujarnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini tidak hanya berupa pemberian bantuan materi, tetapi juga berupa kegiatan edukasi dan pendampingan. Harapannya, kegiatan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk turut serta dalam memberikan perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Topik Menarik