Kabar Duka, Calon Wakil Gubernur Papua Selatan Petrus Safan Meninggal Dunia

Kabar Duka, Calon Wakil Gubernur Papua Selatan Petrus Safan Meninggal Dunia

Terkini | inews | Minggu, 29 September 2024 - 01:50
share

MERAUKE, iNews.id Calon Wakil Gubernur Papua Selatan nomor urut 1, Petrus Safan meninggal dunia, Sabtu (28/9/2024) sore. Masyarakat Papua Selatan, khususnya pendukung pasangan calon nomor urut 1 pada Pilkada 2024, Darius Gemelom Gebze-Petrus Safan diliputi duka mendalam.

Petrus Safan meninggal dunia diduga akibat kelelahan dan serangan jantung. Sebelumnya, Petrus Safan telah menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Merauke.

Petrus Safan, dinilai tokoh masyarakat Asmat yang sangat dihormati. Dia dilarikan ke RSUD Merauke pada Sabtu pagi setelah sebelumnya dirawat di RSBP Merauke selama dua hari.

Keterbatasan fasilitas medis, terutama dokter spesialis jantung, Petrs Safan dirujuk ke RSUD Merauke untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Penyakit yang menyebabkan kematian adalah serangan jantung. Beliau juga cawagub mungkin ada beberapa kegiatan yang membuat beliau capek," ujar dr. Paul Kalalo, Humas RSUD Merauke.

Kepergian Petrus Safan meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, simpatisan, relawan dan seluruh masyarakat Papua Selatan, khususnya masyarakat Kabupaten Asmat.

Topik Menarik