Suporter Persela Dilarang ke Bojonegoro, Jika Nekad Ini Tindakan Tegas Polisi

Suporter Persela Dilarang ke Bojonegoro, Jika Nekad Ini Tindakan Tegas Polisi

Terkini | bojonegoro.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 20:50
share

BOJONEGORO, iNews.id - Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengimbau agar suporter Persela Lamongan tidak datang ke stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro.

Untuk menyaksikan laga derby Jawa Timur, dalam Liga 2 Indonesia 2024/2025 antara Persibo Bojonegoro melawan Persela Lamongan yang akan digelar pada 12 Oktober 2024.

Hal itu merujuk pada regulasi kompetisi Liga 2 Indonesia 2024/2025, yang melarang kehadiran suporter tim tamu.

Dalam keterangannya, pria asal Palembang Sumsel ini menegaskan, bahwa pihaknya akan menjalankan aturan yang sudah ditetapkan. 

"Merujuk regulasi kompetisi Liga 2 Indonesia – 2024/2025, Pasal 4 Ayat 7, pada masa transisi transformasi sepakbola nasional, seluruh pertandingan sepak bola termasuk kompetisi tidak dapat dihadiri oleh suporter tim tamu. Dalam hal ini, klub terkait bertanggung jawab atas kehadiran suporter tersebut," jelas Kapolres, Kamis (10/10/2024).

AKBP Mario juga memperingatkan suporter Persela Lamongan untuk mematuhi aturan tersebut. 

"Kami sampaikan kembali, suporter tim tamu dilarang hadir ke Stadion Letjend H. Soedirman. Jika kedapatan masih ada suporter Persela yang hadir, maka kami akan mengambil tindakan tegas dan mengembalikan mereka ke Lamongan," tegasnya.

Langkah ini diambil guna memastikan keamanan dan kelancaran pertandingan derby Jatim yang selalu menarik perhatian besar dari kedua pendukung tim. 

Kapolres berharap agar suporter Persela dapat mematuhi aturan yang berlaku demi menjaga kondusifitas dan keselamatan bersama.

Pertandingan Persibo Bojonegoro melawan Persela Lamongan diprediksi akan berlangsung sengit, meski tanpa kehadiran suporter tim tamu. 

Kedua tim sama-sama bersiap menampilkan performa terbaiknya di ajang Liga 2 Indonesia musim ini, demi mengejar target promosi ke Liga 1 musim depan.

Topik Menarik