Ribuan Relawan Abdul Rasak-Afdhal Terbentuk di 5 Wilayah di Kota Kendari

Ribuan Relawan Abdul Rasak-Afdhal Terbentuk di 5 Wilayah di Kota Kendari

Terkini | kendari.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:50
share

KENDARI, iNewsKendari.id - Ribuan relawan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 5, Abdul Rasak-Afdhal, pada lima wilayah di Kota Kendari, terbentuk.

Pengukuhan relawan Abdul Rasak-Afdhal, pada lima wilayah di Kota Kendari, dilakukan sejak Jumat (12/10/2024).

Pembentukan tim ini untuk memperkuat kinerja kampanye Paslon nomor urut 5 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Menurut Ketua Relawan Garda Kendari Tangguh Rasak-Afdhal, Fadli Bafadal, pembentukan tim di 5 wilayah tersebut diharapkan dapat memperluas jangkauan sosialisasi program kerja dan visi misi paslon nomor urut 5 kepada masyarakat Kendari. 

"Tim yang terbentuk akan berperan penting dalam membantu menyebarluaskan program kerja dan visi misi Abdul Rasak-Afdhal di lingkungannya masing-masing," jelas Fadli Bafadal, Sabtu (12/10/2024).

Ribuan relawan yang telah terbentuk di 5 Kecamatan dan dikukuhkan oleh Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Abdul Rasak- Afdhal, terdiri dari Kecamatan Puuwatu, Mandonga, Kendari, Kendari Barat, Abeli dan Nambo.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Abdul Rasak-Afdhal, Samsudin Rahim, menjelaskan pembentukan tim ini dilakukan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, di mana relawan-relawan yang telah tergabung akan menggerakkan roda kampanye dengan berbagai strategi, seperti blusukan, pemasangan alat peraga kampanye, hingga kampanye digital. 

Setiap tim pemenangan diharapkan dapat menjadi corong informasi yang efektif dalam menjangkau lapisan masyarakat, khususnya di tingkat akar rumput.

Ketua DPD PAN Kota Kendari ini menambahkan, pihaknya akan terus memperkuat koordinasi dengan tim pemenangan di setiap wilayah. 

"Kami akan memberikan pelatihan dan arahan kepada setiap tim agar mereka bisa bekerja optimal dan efektif dalam menyampaikan visi-misi paslon. Semua ini dilakukan agar masyarakat lebih mengenal pasangan Abdul Rasak-Afdhal dan program-program yang kami tawarkan untuk Kota Kendari," tambahnya.

Samsudin menegaskan bahwa, tim pemenangan akan bergerak dengan mengedepankan kampanye damai dan menghindari praktik-praktik politik yang merusak demokrasi. Ia berharap dukungan dari masyarakat semakin meningkat seiring dengan kegiatan-kegiatan kampanye yang akan dijalankan oleh tim pemenangan di lapangan.

Diketahui, Abdul Rasak-Afdhal adalah pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang berkomitmen membawa perubahan bagi Kota Kendari melalui berbagai program yang inovatif, partisipatif, dan berkelanjutan. 

Program unggulan mereka mencakup peningkatan infrastruktur kota, pelayanan publik yang efisien, serta pengembangan ekonomi lokal yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

Topik Menarik