Kampanye Anwar Hafid, Program Sehat dan Cerdas untuk Sulteng

Kampanye Anwar Hafid, Program Sehat dan Cerdas untuk Sulteng

Terkini | palu.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 22:30
share

PARIMO, iNewsPalu.id - Desa Sidoan Barat kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menjadi titik kedua yang dituju kampanye terbatas pasangan calon (PASLON) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Dr.Anwar Hafid, M.Si - dr. Reny A Lamadjido, M.Kes Sabtu (12/10-2024).

Kampanye Cagub nomor urut 2, usungan partai Demokrat, PBB dan PKS ini lagi - lagi mendapat respon baik dari warga Sidoan Barat. 

Padahal diketahui undangan yang disebarkan panitia hanya 500 orang, namun yang hadir mencapai 1000an masyarakat. 

Hal ini terlihat di tenda yang disediakan tidak mampu menampung antusias masyarakat Sidoan Barat yang hadir dalam kampanye paslon bertagline BERANI (BERSAMA ANWAR - RENI/Y) itu.

Ketua panitia kampanye Sidoan Barat

Marsib Marjengi dalam laporannya mengatakan warga Sidoan Barat benar - benar merindukan sosok pemimpin sekelas Anwar Hafid.

Bayangkan panitia hanya menyebarkan 500 undangan, namun yang hadir 1000an masyaramat. 

Dan sejak awal panitia menyebarkan undangan dari rumah ke rumah semua masyarakat memberikan respon baik untuk pasangan Berani ini.                

"Saya tidak menyangka kehadiran warga begitu banyak, padahal kami menyebar undangan sangat terbatas," kata Marsib dihadapan cagub nomor 2, Anwar Hafid.

Marsib juga menyampaikan bahwa masyarakat Sidoan mayoritas pendukung pasangan nomor urut 2 Anwar Reny.

Sementara itu Anwar Hafid dalam Orasi politiknya mengucapkan banyak terima kasi kepada panitia kampanye Sidoan Barat.

"Tim ini bekerja maksimal, sehingga kampanye terbatas terlaksana dengan baik,"ujar mantan anggota DPR RI komisi V itu.    

9 Program unggulan BERANI menjadi favorit warga sidoan Barat diantaranya adalah Berani panen raya dan BERANI tangkap banyak, sebab warga bekerja sebagai nelayan dan petani. 

"Tidak perlu ragu dengan program saya semua itu saya sudah lakukan di Morowal, ini buka program coba coba,"tegas mantan bupati Morowali 2 periode itu.

Selain itu Anwar Hafid juga menjabarkan 9 program BERANI itu, khususnya program Berani cerdas, sehat dan berani berdiring. 

"Untuk program sehat dan BERANI Cerdas untuk kesehatan atau berobat jika kami dipercayakan rakyat memimpin Sulteng 5 tahun kedepan, cukup gunakan KTP Sulteng dan biayanya ditanggung pemerintah, begitupun program BERANI Cerdas SPP/ biaya komite dan uang kuliah tunggal (UKT) untuk mahasiswa juga ditanggung pemerintah provinsi,"ujarnya meyakinkan. 

Anwar Hafid jugaa memohon kepada warga untuk menghindari politik fanatisme, politik uang, politik identitas dan politik fitnah.              

Diakhir pertemuan dialogis kampanye terbatas itu, Anwar Hafid menyempatkan diri memperagakan cara mencoblo pada tgl 27 November 2024 dengan menggunakan contoh surat suara.

Buka nomor 1, coblos nomor 2, tutup nomor 3, selanjutnya masukkan ke kotak suara.

"Jangan lupa coblos yang ditengah nomor urut 2,"pintah Anwar Hafid.

Topik Menarik