Anwar Hafid Gelar Kampanye Terbatas di Siney: Sosialisasikan 9 Program Unggulan BERANI

Anwar Hafid Gelar Kampanye Terbatas di Siney: Sosialisasikan 9 Program Unggulan BERANI

Terkini | palu.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 22:50
share

PARIMO, iNewsPalu.id - Pasangan Calon (PASLON) Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng nomor urut 2, Dr.Anwar Hafid, M.Si - dr.Reny A Lamadjido, M.Kes dengan Tagline BERANI (Bersama Anwar - Reni/y), kembali menggelar kampanye terbatas di desa Siney, kecamatan Tinombo Selatan kabupaten Parigi Moutong Sabtu malam (12/10-2024).                                

Anwar Hafid bersama rombongan koalisi partai, PKS, PBB dan Partai Demokrat dalam Orasinya memperkenalkan 9 progran unggulannya. Salah satunya program BERANI menyala.

Program BERANI menyala ini lebih diminati warga Siney Tengah, disebabkan banyaknya warga masih menyambung jaringan listrik dari rumah-rumah tetangga atau di fasilitas umum.    

"Kalau saya terpilih jadi Gubernur Sulteng semua rumah warga yang belum punya meteran aliran listrik, sebagai pemerintah kami akan menghabiskan pemasangan meteran listrik,"janji Anwar Hafid.

Begitupun Program BERANI Berkah kata Anwar Hafid program tersebut untuk meramaikan rumah ibadah dan memberikan fasilitas pengurus masjid gereja dan pura.                      

Untuk BERANI tangkap banyak juga diminati warga Siney, sebab Anwar Hafid menjanjikan akan memberikan bantuan kapal ikan lebih moderen agar nelayan bisa menghasilkan tangkap ikan Lebih banyak.

"Soal pendidikan gratis dan kesehatan jangan ragu program itu saya sudah lakukan dan terlaksana disaat saya menjabat sebagai bupati Morowali,"kata Anwar.              

Anwar juga menghimbau masyarakat menghindari politik fanatisme, politik uang politik, fitnah dan politik identitas.    

Di akhir orasi Anwar Hafid menyempatkan diri memberikan gambaran dan mempraktekkan cara mencoblos pada tanggal 27 November agar masyarakat tidak salah memilih.                      

"Pilih yang di tengah - tengah nomor urut 2 tertulis Dr.Anwar Hafid, S.Sos, M.Si - dr. Reny A Lamadjido, Sp.PK, M.Kes,"ajaknya.

Untuk diketahui berikut ini 9 program 

andalan BERANI (BERSAMA ANWAR - RENI/) itu yakni : 

BERANI Cerdas: Program ini diberi nama NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), dari SMA sampai perguruan tinggi dengan biaya uang kuliah tunggal (UKT) minimal Rp, 5,000,000 (Lima Juta Rupiah pertahun). Dan yang tidak mau kuliah akan dididik dalam pelatihan keterampikan di balai latihan kerja (BLK) bertaraf Internasional serta dicarikan pekerjaan oleh pemerintah Provinsi Sulteng.

BERANI Sehat: Program ini mengutamakan peningkatan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP untuk pasien kelas III, apapun latar belakang sosial ekonominya.

BERANI Lancar: Program Ini berfokus pada peningkatan infrastruktur transportasi. Setiap tahun diprogramkan pembangunan jalan 200 km. Sehingga dalam 5 tahun totalnya 1.000 km.

BERANI Menyala: Program ini berupaya untuk pemerataan distribusi listrik, mengatasi kesenjangan pasokan listrik di Sulawesi Tengah.

BERANI Berdering: Mendorong pemerataan jaringan operator telekomunikasi yang berhubungan dengan jaringan internet.

BERANI Murah: Program ini bertujuan untuk pemerataan harga sembako lebih terjangkau atau lebih murah bagi masyarakat.

BERANI Berkah: Sulteng mengaji dan Sulteng Berjamaah diharapkan bisa membawa keberkahan bagi daerah.

BERANI Panen Raya: Ini Fokus pada kepastian pasokan pupuk yang stabil bagi petani, sehingga menghasilkan panen yang berlimpah.

BERANI Tangkap Banyak: Program ini menyasar para nelayan yang kesulitan melaut, termasuk untuk memastikan tidak lagi terjadi BBM langka BBM bagi nelayan. rilis tim media patner Berani. 

Topik Menarik