Kementerian Koperasi Resmikan SPBUN BBM Bersubsidi bagi Nelayan Desa Ketapang

Kementerian Koperasi Resmikan SPBUN BBM Bersubsidi bagi Nelayan Desa Ketapang

Terkini | pemalang.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:50
share

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) di Desa Ketapang, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Minggu (13/10/2024).

SPBUN baru tersebut diharapkan dapat mengatasi permasalahan nelayan terkait kebutuhan bahan bakar solar, khususnya BBM bersubsidi.

Deputi bidang perkoperasian Kementerian Koperasi, Dani Hamdan mengatakan, SPBUN merupakan program pemerintah pusat Kementerian Koperasi guna memberikan pelayanan maksimal kepada para nelayan.

"Alhamdulillah, peresmian SPBUN yang menjadi program pemerintah pusat Kementerian Koperasi guna memberikan pelayanan maksimal kepada para nelayan Desa Ketapang dan sekitarnya akhirnya bisa terwujud," kata Dani.

"Semoga kebutuhan bahan bakar subsidi para nelayan di Desa Ketapang dan sekitarnya dapat terpenuhi," imbuhnya.

Dani menambahkan, nelayan di Pemalang tak hanya membutuhkan BBM subsidi jenis solar, tetapi juga pertalite, menurutnya dalam waktu dekat pemerintah juga akan menyedikan sarana yang sama seperti ini.

"Karena lebih banyak yang menggunakan pertalite, maka kita akan membangun sarana serupa, apakah tempatnya jadi satu di sini atau tidak, tapi yang pasti harus dekat dengan nelayan," ujarnya.

Dia berharap dengan diresmikannya SPBUN yang menyediakan bahan bakar solar bersubsidi ini dapat membantu nelayan di Desa Ketapang.

 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Koperasi, juga kepada Pertamina yang sudah memberikan perhatian kepada nelayan," kata salah seorang nelayan mewakili lainnya.

Topik Menarik