Kampanye Simon Petrus Kamlasi di Sonaf Sonkolo Amanuban Disambut Antusias

Kampanye Simon Petrus Kamlasi di Sonaf Sonkolo Amanuban Disambut Antusias

Terkini | ttu.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:30
share

SOE,iNewsTTU.id- Calon Gubernur NTT paket SIAGA Simon Petrus Kamlasi (SPK) menemui masyarakat di Sonaf Sonkolo Amanuban Niki-Niki, ( Senin 21/10/2024) lalu, yang unik Sonaf Sonkolo yang selama ini hanya merupakan rumah masyarakat Amanuban dalam melakukan pertemuan adat, kini memberikan ruang bagi Simon Petrus Kamlasi untuk bisa membawa ide-ide yang baik bagi kemajuan negara.

Dalam acara ini hadir sekitar 750 orang yang dengan antusias mengikuti acara hingga selesai.

Kepada media ini, Sekretaris Adat Amanuban Pina One Nope, Selasa (22/10/2024) mengatakan ada beberapa tokoh yang didapuk untuk menyampaikan pidato diantaranya Ketua Nasdem Timor Tengah Selatan ( TTS)  Sandhy Rupidara, ketua Tim pemenangan SPK yaitu Kristo Blasin, Usif Bill Nope  dan Naimnuke Pina Ope Nope.


Sekretaris Adat Amanuban, Pina One Nope ( berdiri) didanpingi Ketua Nasdem TTS, Sandy Rupidara ( duduk kanan baju biru). Foto : Ist. 

Adapula acara adat penyematan Selimut Amanuban sebagai bentuk dukungan agar Simon Petrus Kamlasi di lemparkan Seperti Tombak dan Kuda Pacuan untuk memenangi pertempuran oleh Usif Wellem Nope.

Selain itu, ada pembacaan puisi oleh salah satu Budayawan kawakan Amanuban Lukas W. Bako yang membuat para pendengar merasa terharu.

" Hari ini Sonaf Sonkolo Amanuban menerima kampanye Calon Gubernur NTT Brigjen Simon Petrus Kamlasi yang menyampaikan program-program kerja apabila dia terpilih, kami harap masyarakat Amanuban memilih SPK," jelas Pina.

Dalam orasinya SPK membeberkan program-program inovatif dan semua pengetahuan yang diperolehnya selama berkarir di institusi TNI yang sudah memberikan banyak sumbangsih bagi kemajuan TNI dan masyarakat umum.

Pina Ope Nope sebagai tuan rumah memberikan tanggapan yang positif atas visi misi yang di paparkan oleh SPK.

"NTT butuh figur yang inovatif dan mampu membuat lompatan-lompatan yang maju ke depan, Figur SPK adalah seorang figur yang nasionalis dan visioner" ujar Sekretaris perkumpulan Masyarakat Hukum Adat Amanuban ini.

Drs. Paul Kobi salah satu tokoh pendukung utama SPK mengapresiasi pemaparan brigen Simon Petrus Kamlasi.

" SPK sangat cocok jadi pemimpin NTT dan pantas membawa perubahan bagi NTT," tambah Drs. Paul Kobi.

Salah satu konstituen Thimotius Kabu, mengakui bahwa ia sangat terkesan dengan Simon Petrus Kamlasi dengan program yang ditawarkannya.

" Figur SPK bisa menjembatani kultur masyarakat NTT yang heterogen menjadi lebih homogen" tutup Thimotius Kabu.

Topik Menarik