Pencurian Sapi di Tuban Semakin Marak

Pencurian Sapi di Tuban Semakin Marak

Terkini | tuban.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 07:50
share

TUBAN, iNewsTuban.id - Pencurian hewan ternak khususnya sapi, marak terjadi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dalam satu bulan terakhir, empat ekor sapi hilang digasak komplotan pencuri. Kini polisi setempat sedang mengecek kamera cctv yang berada di sekitar tempat kejadian perkara.

 

 

Gempar, warga Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diresahkan dengan maraknya aksi pencurian sapi. Dalam satu bulan terakhir tercatat ada empat ekor sapi milik warga setempat yang raib digondol maling.
 
Komplotan maling sapi ini diperkirakan menjalankan aksinya saat tengah malam, ketika pemilik hewan ternak sedang tertidur lelap. Pencurian sapi ini sangat meresahkan warga dan membuat was-was ketika malam hari.
 

 

Mendapati laporan maraknya terjadi pencurian sapi di wilayah hukum Polres Tuban. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tuban bergerak cepat dengan memeriksa beberapa TKP yang menjadi titik hilangnya sapi, serta mengecek beberapa kamera cctv yang ada di sekitar lokasi untuk memastikan pencurian sapi di desa setempat.

 


 
“sebetulnya kita belum ada laporan masuk dari masyarakat, masyarakat yang kehilangan sapi ini belum membuat laporan. namun, kita sudah mendapatkan informasi ada beberapa tkp terkait pencurian sapi ini, paling banyak di wilayah Palang ada sekitar 4 tkp. namun, kita sudah bergerak melakukan penyelidikan pada saatnya nanti berjalan paralel jadi saat masyarakat sudah membuat laporan di kami langsung kita tindak lanjuti. untuk itu kita masih cek satu-satu masing-masing tkp ada beberapa ada yang terekam cctv. untuk modusnya itu dimalam hari di saat pemilik sudah tidur pencuri ini melakukan pencurian sapi di malam hari,” ujar AKP Dimas Robin Alexander, Kasat Reskrim Polres Tuban.
 
Dihimbau bagi masyarakat yang kehilangan hewan ternak/ diharapkan segera melaporkan kejadian tersebut kepada  kepolisian setempat/ agar satreskrim polres tuban segera menindak lanjuti kasus pencurian sapi yang meresahkan warga tersebut.

 


Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Dimas Robin Alexander.
Topik Menarik