Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Truk Tabrak Tronton Kernet Truk Tewas

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Truk Tabrak Tronton Kernet Truk Tewas

Nasional | tuban.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:40
share

KARAWANG, iNewsTuban.id - Kecelakaan tragis terjadi di Tol Cipali KM 86 jalur Cirebon-Jakarta pada Rabu (16/10/2024) pagi. Sebuah truk bermuatan sembako dengan nomor polisi AD-8378-JB menabrak truk tronton yang berada di depannya. Sopir truk selamat, namun naas bagi kernet meninggal di tempat.

 

AKP Anang Suryana, Kanit PJT Tol Cipali, mengungkapkan bahwa kecelakaan ini terjadi pada pukul 08.00 WIB. Dugaan awal, pengemudi truk mengalami kelelahan setelah menempuh perjalanan lebih dari 12 jam tanpa istirahat yang cukup.

 

“Kemungkinan besar sopir kehilangan fokus karena kelelahan. Truk pun oleng dan menabrak tronton di depannya, sebelum akhirnya terguling masuk ke parit di tepi tol,” jelas Anang.

 

Masih kata Anang, dalam insiden maut ini sopir truk berhasil selamat namun kernet truk meninggal ditempat.

 

"Sopir selamat, sekarang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak beserta jasad kernet. Untuk bangkai mobil, sudah dievakuasi ke full derek Tol Cipali di KM 92" tuturnya.

 

 

Sementara itu, diceritakan Joko Wahyu, sopir truk, sebelum insiden terjadi, ia sempat mengalami halusinasi, melihat dua sosok wanita berjalan di tengah jalan tol.

 

“Saya kaget, kayak ada dua cewek berjalan di depan. Saya coba menghindar, tapi tiba-tiba ada tronton, dan langsung tabrakan,” ungkap Joko di Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta.

 

Joko menambahkan bahwa selama perjalanan panjangnya, ia sudah berhenti untuk beristirahat sebanyak empat kali, namun tetap merasa tidak stabil dan bahkan mengalami halusinasi.

 

“Padahal kecepatan saya sekitar 60 km/jam, tapi rasanya seperti ada yang aneh. Kepala saya pusing, seperti tidak nyata,” terangnya sambil memegangi kepala.

 

Topik Menarik