Bentrokan Warga Pecah di Adonara Flores Timur, Puluhan Rumah Hangus Dibakar

Bentrokan Warga Pecah di Adonara Flores Timur, Puluhan Rumah Hangus Dibakar

Terkini | balikpapan.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 21:00
share

FLORES TIMUR, iNewsBalikpapan.id – Bentrokan warga pecah di Pulau Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (21/10/ 2024). Bentrokan melibatkan warga Desa Ilepati dan Desa Bugalima. 

Bentrokan yang melibatkan senjata tajam dan senjata api rakitan ini mengakibatkan kerusakan parah dan korban jiwa. Informasi yang dihimpun, konflik antara kedua desa diduga kuat dipicu oleh sengketa lahan yang telah berlangsung lama. 

Eskalasi kekerasan mencapai puncaknya pada pagi hari, sejumlah rumah warga di Desa Bugalima dibakar hingga ludes.

Kapolres Flores Timur, AKBP Nyoman Putra Sandita mengatakan, satu orang tewas saat rumahnya terbakar dalam bentrokan tersebut. Sementara satu korban lainnya, kata dia luka tembak. 

 

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan situasi. Jalan menuju lokasi bentrokan juga telah diblokir untuk mencegah semakin meluas.

"Langkah-langkah yang kami lakukan memisah dua kubu ini. Kami jaga di tengah-tengah. Itu langkah pertama," ujar AKBP Nyoman.

Saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku situasi mencekam dan terdengar tembakan senjata rakitan selama bentrokan berlangsung. Masyarakat diimbau untuk menghindari wilayah tersebut demi keselamatan.

Topik Menarik