Tembok Gang Dibongkar, Warga Cipedes Hegar Bersyukur Akses Jalan Kembali Dibuka

Tembok Gang Dibongkar, Warga Cipedes Hegar Bersyukur Akses Jalan Kembali Dibuka

Terkini | bandungraya.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 11:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Warga Gang Cipedes Hegar bersyukur atas dibukanya kembali akses jalan yang biasa digunakan untuk mobilitas sehari-hari.

Sebelumnya, akses tersebut ditutup oleh Yayasan Trimulia sejak 22 September 2024 lalu.

Pembongkaran benteng jalan ini disaksikan langsung oleh masyarakat setempat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Yayasan Trimulia, dan Forkopimcam.

Warga Cipedes Hegar l RW 3, Hasan Jubaeri mengungkapkan rasa syukur atas dibuka kembali akses jalan tersebut.

"Kami warga Cipedes Hegar merasa bersyukur. Alhamdulillah akses jalan dibuka kembali," ucap Hasan di Gang Cipedes Hegar, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jumat (4/10/2024).

 

Hasan berharap, akses ini menjadi lebih nyaman sebagai mobilitas masyarakat setempat yang keluar masuk ke rumah masing-masing hingga sebagai akses jalan menuju Jala Dr Djunjunan.

"Sepantasnya ini fasum (Fasilitas Umum) yang digunakan mobilitas bagi warga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan pada Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Bandung, Mujahid Suhada mengapresiasi langkah yang dari Yayasan Trimulya.

Dengan dinamika yang ada, kata Mujahid, pihak yayasan membongkar secara mandiri benteng yang ditutup dan difungsikan kembali fungsi jalan sabagai mobilitas kepentingan warga setempat.

"Kami dari Pemkot Bandung mengapresiasi Yayasan Trimulia yang membuka mandiri atau melakukan kembali fungsi jalan. Diberikan peringatan oleh kami, dan menyadari dan melakkan pembongkaran mandiri," katanya.

 

Mujahid berharap, kejadian tersebut menjadi pengingat, pastinya dengan dinamika perlu dmusyawarahkan dan komunkasi ysn baik antar pihak.

"Sebaiknya dikominikasikan. Jangan dilakukan sendiri, harus dilakukan musyawarah," ungkapnya.

Pantauan selama kegiatan, kata Mujahid, suasana pembongkaran berjalan kondusif.

"Suasana selama kegiatan berjalan kondusif," tandasnya. 

Topik Menarik